Follow Us

Keberadaan Richard Eliezer Rupanya Dipindahkan Secara Diam-diam

Rifka Amalia - Senin, 27 Februari 2023 | 19:45
Richard Eliezer atau Bharada E, rupanya telah meninggalkan Rutan Bareskrim dan dipindahkan ke tempat lain secara diam-diam.
Kompas TV

Richard Eliezer atau Bharada E, rupanya telah meninggalkan Rutan Bareskrim dan dipindahkan ke tempat lain secara diam-diam.

Sosok.ID - Richard Eliezer atau Bharada E, rupanya telah meninggalkan Rutan Bareskrim dan dipindahkan ke tempat lain secara diam-diam.

Usut punya usut, Richard Eliezer dibawa ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat pada Senin (27/2/2023).

Mengutip Kompas.com, pemindahan Bharada E dilakukan oleh pihak Kejaksaan dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Menariknya, pemindahan yang umumnya dilakukan secara terbuka di Lobi Bareskrim, Mabes Polri, kini dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kajari Jaksel) Syarief Sulaeman Nahdi membenarkan bahwa Richard dipindah ke Lapas Salemba.

Namun dia sendiri tak tahu alasan pemindahan secara diam-diam.

"Sudah (dipindahkan), saya juga enggak tahu. Lokasinya kan di Basement Rutan (Bareskrim) itu kan. Saya juga enggak tahu lewat mana," ujar Syarif, dikutip dari Kompas.com.

"Saya enggak tahu (kenapa diam-diam), itu teknis teman-teman di lapangan, emang kan kalau di sana banyak jalan," tambah dia.

Wakil Ketua LPSK Susilaningtias pun kebingungan saat ditanya hal serupa soal pemindahan diam-diam

"Iya sudah OTW (on the way). Saya enggak tahu (kenapa sembunyi-sembunyi)," ujarnya.

Bharada E Tetap Jadi Polisi

Hasil sidang kode etik Profesi Polri pada Rabu (22/2/2023) menyatakan Bharada E tetap diterima di Polri meski telah menembakkan peluru yang membunuh Brigadir J.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest