Follow Us

Pro-Kontra Richard Eliezer Jadi Polisi Lagi, Ibu Brigadir J Menangis

Rifka Amalia - Minggu, 19 Februari 2023 | 11:33
Tanggapan Kapolri, orang tua Brigadir J, dan pengamat soal kemungkinan Richard Eliezer atau Bharada E kembali jadi polisi atau polri.
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO

Tanggapan Kapolri, orang tua Brigadir J, dan pengamat soal kemungkinan Richard Eliezer atau Bharada E kembali jadi polisi atau polri.

Sosok.ID - Cuma divonis 1,5 tahun penjara usai menembak Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo, Richard Eliezer atau Bharada E berpeluang kembali jadi polisi.

Hal itu menuai beragam reaksi beragam dari berbagai sudut pandang, mulai dari Kapolri, pengamat, hingga keluarga Brigadir J.

Mengutip Kompas TV, kuasa hukum Richard, Ronny Talapessy mengatakan kliennya berharap usai bebas bisa kembali menjadi anggota korps Brimob

"Adalah harapan dari Richard Eliezer untuk kembali berdinas menjadi anggota Brimob. Itu adalah kebanggaan dari Richard Eliezer," kata Ronny, Rabu (15/2/2023).

Ibunda Richard, Rynecke Alma Pudihang pun mengharapkan hal yang sama.

“Dia (Richard) memang ingin sekali (kembali menjadi polisi), karena itu kecintaannya, itu cita-citanya dari kecil dia ingin menjadi seorang anggota polisi dan sekarang menjadi anggota Brimob,” ujar wanita yang kerap disapa Ine itu.

Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak pun tak keberatan dengan hal itu.

"Tidak keberatan karena saya sendiri juga yang berjuang supaya dia jadi JC," ujarnya.

Lalu, bagaimana respon Kapolri, pengamat, hingga keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J?

Respon Kapolri Listyo Sigit

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerangkan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan harapan orang tua Brigadir J dan harapan masyarakat.

"Kita juga melihat apa yang menjadi harapan masyarakat, harapan orang tua, itu semua menjadi pertimbangan kami untuk dalam waktu dekat apabila memang yang bersangkutan sudah menyatakan menerima," ujarnya Kamis, (16/2/2023), dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest