Follow Us

3 Bulan Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Tetap Tak Meminta Maaf

Rifka Amalia - Sabtu, 01 Oktober 2022 | 12:12
Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo saat hadiri kegiatan rekontruksi adegan pembunuhan Brigadir J.
Grid.ID

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo saat hadiri kegiatan rekontruksi adegan pembunuhan Brigadir J.

Sosok.ID - Kasus pembunuhan Brigadir J yang didalangi oleh Ferdy Sambo, dengan empat tersangka lain termasuk sang istri Putri Candrawathi, telah memasuki bulan ke tiga.

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat diketahui meninggal dunia pada 8 Juli 2022 lalu di rumah dinas mantan Irjen Propam Polri Ferdy Sambo.

Meski lebih dari dua bulan telah berlalu dan lima tersangka telah ditetapkan, namun Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi masih tak meminta maaf kepada keluarga almarhum atas perbuatan mereka.

Fakta ini disampaikan oleh Ibunda Brigadir J, Rosti Hutabarat dalam tayangan Rosi Kompas TV pada Kamis (29/9/2022).

"Belum ada sama sekali permintaan maaf mereka kepada kami," ujar Rosti, seperti dikutip Sosok.ID dari Kompas.com, Sabtu (1/10/2022).

Padahal menurut Rosti, Sambo dan Putri bukan hanya membunuh anaknya, namun juga memfitnah almarhum dengan tudingan pelecehan seksual.

"Coba ditarik ke diri mereka, anak mereka diperlakukan seperti itu, dibunuh dan difitnah tanpa ada barang bukti, tanpa ada bukti nyata," papar Rosti sembari berlinang air mata.

Rosti menegaskan akan terus berjuang demi keadilan Yosua, putranya yang tewas di tangan atasannya sendiri dengan sebab yang masih menjadi teka-teki.

Rosti juga memastikan dirinya akan selalu datang di setiap persidangan kasus pembunuhan anaknya.

Kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Menko Polhukan Mahfud MD, Rosti pun memohon bantuan agar pelaku terlepas dari jabatannya dihukum setimpal atas perbuatannya.

"Kami mohon kepada semua penegak hukum, jaksa maupun hakim, bahkan Pak Presiden, Pak Mahfud (Menko Polhukam Mahfud MD), semua yang ada di dalamnya dan media mohon dibantu agar kasus ini terungkap dengan seadil-adilnya," pinta Rosti.

Meski suasana duka dan rasa tak adil menyelimutinya, namun Rosti tak menutup peluang intuk bertemu dengan Sambo dan Putri.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest