Follow Us

Sosok Brigadir RR atau Ricky Rizal, Ajudan Senior Putri Candrawathi Tersangka Baru Kasus Brigadir J, Terancam Pasal Pembunuhan?

May N - Senin, 08 Agustus 2022 | 10:35
Foto lengkap Irjen Ferdy Sambo bersama ajudannya, sebelah kanan adalah mendiang Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat dan sebelah kanan Brigadir J adalah Brigadir Ricky Rizal, ajudan Irjen Ferdy Sambo paling senior
Kompas.com

Foto lengkap Irjen Ferdy Sambo bersama ajudannya, sebelah kanan adalah mendiang Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat dan sebelah kanan Brigadir J adalah Brigadir Ricky Rizal, ajudan Irjen Ferdy Sambo paling senior

Sosok.ID - Bharada E atau Richard Eliezer akhirnya secara terbuka bicara terkait kasus penembakan Brigadir J.

Bharada E yang ditetapkan sebagai tersangka Kamis (4/8/2022) lalu akhirnya menyebutkan beberapa nama pelaku yang ikut terlibat dalam penembakan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Salah satu yang disebutkannya adalah Brigadir RR atau Ricky Rizal.

Ricky Rizal adalah ajudan senior Putri Candraawathi, dan kini menjadi tersangka baru kasus penembakan Brigadir Joshua di rumah dinas Ferdy Sambo.

Ricky Rizal ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Rutan Bareskrim Polri, disangkakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

"Namanya sudah ditahan, pasti sudah tersangka," kata Ketua Tim Penyidik Timsus Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi, saat dikonfirmasi di Bareskrim Polri, seperti dilansir dari Antara, Minggu (7/8/2022).

"Brigadir RR dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP," kata Andi yang juga Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri itu.

Andi mengatakan penahanan terhadap Brigadir RR terhitung mulai hari Minggu di Rutan Bareskrim Polri.

Ahmad Taudan, Ketua Komnas HAM, menyebut Brigadir RR saat menjalani pemeriksaan mengaku jika dirinya tidak menyaksikan secara keseluruhan kejadian yang menewaskan Brigadir J.

“Kami sudah memeriksa Ricky, ADC yang menyaksikan sebagian saja, tidak menyaksikan secara keseluruhan,” ungkapnya saat ditemui pada Selasa (2/8/2022). Berita Terkait :

Ricky Rizal adalah ajudan Irjen Ferdy sambo yang paling senior.

Menurut pengakuan Bharada E saat baku tembak terjadi, RR yang berada di lantai 2 perlahan menuruni anak tangga dengan merangkak dan memberikan tembakan terakhir ke Brigadir J yang sudah tersungkur, memastikan bahwa Brigadir J tidak bernyawa lagi.

Editor : May N

Baca Lainnya

Latest