Follow Us

Guncang Perang Dunia, Rusia Terancam Sanksi 'Limited Edition' dari AS, Hukuman yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya!

Rifka Amalia - Sabtu, 19 Februari 2022 | 20:56
Vladimir Putin
@putinofficial.ru

Vladimir Putin

Sosok.ID - Wakil Presiden AS Kamala Harris mengancam Rusia dengan sanksi yang 'belum pernah terjadi sebelumnya'.

Dilansir dari Al Jazeera, Sabtu (19/2/2022), Kamala Harris mengatakan bahwa pasukan NATO akan didukung di Eropa Timur jika Rusia menginvasi Ukraina.

Usut punya usut, Harris memperingatkan Rusia bahwa mereka akan menghadapi biaya keuangan yang "belum pernah terjadi sebelumnya" jika menyerang Ukraina.

Bukan itu saja, Harris juga memperkirakan bahwa serangan semacam itu akan menarik sekutu Eropa lebih dekat ke Washington.

Baca Juga: Negaranya Terancam Diratakan Rusia, Para Pemimpin Separatis Ukraina Timur malah Deklarasikan Mobilisasi Militer, Ngacir ke Rusia Selatan

Peringatan itu datang ketika Presiden Rusia Vladimir Putin sedang mengawasi latihan militer besar pada hari Sabtu (19/2/2022).

Sementara Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menuju ke Eropa untuk menggalang dukungan.

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan pada Konferensi Munich bahwa Moskow menghadapi NATO dengan tuntutan yang diketahuinya tidak dapat dipenuhi oleh aliansi tersebut.

Ia juga menyebut bahwa tidak ada tanda-tanda penarikan Rusia dari perbatasan Ukraina.

Baca Juga: Mendadak Pasukan Rusia di Perbatasan Ukraina Mencapai 170 Ribu, Detik-detik Perang?

Sementara itu, para pemimpin wilayah Donetsk dan Luhansk yang memisahkan diri di timur Ukraina telah mendeklarasikan mobilisasi militer penuh.

Itu merupakan tindakan yang dilakukan di tengah lonjakan kekerasan di wilayah yang dilanda perang yang dikhawatirkan Barat dapat digunakan sebagai dalih untuk invasi oleh Rusia.

Source : Al Jazeera

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest