Follow Us

Dari Malaysia Hingga China Kini Tambah Ketar-ketir Ingin Adu Kekuatan Militer dengan Indonesia, Jet Tempur Ini Bakal Jadi Alutsista Hebat Baru RI!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 13 Februari 2022 | 18:42
(ilustrasi) Dari Malaysia Hingga China Kini Tambah Ketar-ketir Ingin Adu Kekuatan Militer dengan Indonesia, Jet Tempur Ini Bakal Jadi Alutsista Hebat Baru RI!
Tech. Sgt. Angelique Perez

(ilustrasi) Dari Malaysia Hingga China Kini Tambah Ketar-ketir Ingin Adu Kekuatan Militer dengan Indonesia, Jet Tempur Ini Bakal Jadi Alutsista Hebat Baru RI!

Sosok.ID - Militer Indonesia kembali bergeliat hingga kejutkan dunia dengan perkembangan alutsista yang terbilang cepat dalam beberapa tahun terakhir.

Bagaimana tidak? secara perlahan, Indonesia meregenerasi dan menambahkan kekuatan militer baru dalam hal pertahanan negara.

Usai belum lama ini bakal boyong jet tempur buatan pabrikan Perancis, Rafale, kini Indonesia bakal kembali miliki pesawat perang canggih.

Hal itupun membuat Indonesia semakin disegani dan diwaspadai negara-negara tetangga bila ingin membuat konflik dengan RI.

Secara mengejutkan, Indonesia bakal segera mendapat tambahan alutsista berupa jet tempur dari kelas jenis F-15.

Baca Juga: Prabowo Sudah Yakin! Indonesia Sah Perkuat Otot Militer dengan Boyong 42 Jet Rafale Prancis

Kabar tersebut membuat Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang memiliki F-15 setelah penjualannya disetujui Amerika Serikat (AS).

Melansir dari Kompas.com, AS akhirnya menyetujui penjualan 36 unit jet tempur F-15 dengan Indonesia.

Tak hanya itu saja, berbagai peralatan militer lainnya senilai hampir 14 miliar dollar AS atau sekitar Rp 200 triliun juga disetujui untuk dibeli Indonesia.

Diketahui, persetujuan penjualan F-15 itu terjadi ketika AS terus berupaya untuk menahan pengaruh China di kawasan Indo-Pasifik.

Sebagai informasi, melansir dari Intisari Online, F-15 merupakan jet tempur multiperan buatan Boeing yang berbasis di AS.

Source : Kompas.com, Reuters, Intisari Online, Flight Global

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest