Follow Us

Menhan Prabowo Kembali Buat Dunia Internasional Terkejut Kemajuan Militer Indonesia, Kini Siap Ekspor Kapal Perang Rudal Cepat!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 12 Desember 2021 | 15:07
(ilustrasi) Menhan Prabowo Kembali Buat Dunia Internasional Terkejut Kemajuan Militer Indonesia, Kini Siap Ekspor Kapal Perang Rudal Cepat!
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

(ilustrasi) Menhan Prabowo Kembali Buat Dunia Internasional Terkejut Kemajuan Militer Indonesia, Kini Siap Ekspor Kapal Perang Rudal Cepat!

Sosok.ID - Militer Indonesia memang tak bisa dipandang sebelah mata oleh dunia internasional.

Meskipun dalam hal teknologi belum bisa dikatakan satu level dengan negara-negara maju seperti Amerika Serikat (AS) maupun China, militer Indonesia kembali picu kejutan.

Bagaimana tidak? kini dunia militer mulai menyoroti kemajuan teknologi perang Indonesia dalam hal kapal perang.

Bahkan kini Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sampai mengungkapkan bakal berusaha untuk bisa memajukan militer Indonesia.

Baca Juga: Pasukannya Dianggap Salah Satu Kesatuan Tentara Berbahaya di Dunia, Inilah Sosok Komandan Kopassus yang Baru!

Salah satunya mengenai rencana untuk membuat teknologi militer Indonesia agar bisa bersaing dengan negara-negara lain.

Rencana terbaru mengenai upaya memperkenalkan salah satu alutsista buatan anak bangsa ke dunia internasional satu ini.

Prabowo Subianto mendukung pemasaran Kapal Cepat Rudal (KCR) buatan PT PAL Indonesia (Persero) ke negara lain.

Menurut Prabowo, peluang mengekspor KCR buatan PT PAL terbuka karena kemampuan yang cukup tinggi dan harganya yang relatif lebih murah.

Baca Juga: Getol Lepas Dari Indonesia 19 Tahun Lalu, Timor Leste Kelabakan Bila Indonesia Hentikan Lakukan Hal Ini Pada Mereka!

"Saya kira ada saja kemungkinannya, kita lihat dari kemampuan yang cukup tinggi dengan harganya yang saya kira mencapai sekitar setengah dari harga pasaran dengan kapal sejenis dari produksi luar negeri," kata Prabowo, dalam siaran pers, Sabtu (11/12/2021).

KCR 60 Meter yang diproduksi oleh PT PAL juga diyakini dapat berkontribusi besar pada peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) produksi kapal di Indonesia.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest