Follow Us

Dulu Disumpah Tak Boleh Punya Tentara Perang, Kini Jepang Disebut-sebut Siapkan Serangan Pada Pangkalan Musuh, PD III Pecah?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 07 Desember 2021 | 16:51
Ilustrasi militer Jepang. Dulu Disumpah Tak Boleh Punya Tentara Perang, Kini Jepang Disebut-sebut Siapkan Serangan Pada Pangkalan Musuh, PD III Pecah?
Pinterest

Ilustrasi militer Jepang. Dulu Disumpah Tak Boleh Punya Tentara Perang, Kini Jepang Disebut-sebut Siapkan Serangan Pada Pangkalan Musuh, PD III Pecah?

Sosok.ID - Sudah bukan rahasia lagi sampai tercatat di buku sejarah dunia bahwa Jepang pada masa Perang Dunia II cukup ditakuti karena keberingasannya.

Kala itu Jepang menjadi salah satu negara yang cukup mengerikan setelah bergabung dengan blok poros menantang dominasi sekutu pada Perang Dunia II.

Tak sampai di situ saja, momen saat Jepang dengan berani mengebom pangkalan militer AS Pearl Harbor cukup membekas sampai saat ini.

Namun Jepang harus dipaksa bertekuk lutut di hadapan AS usai menerima balasan telak bom atom di Nagasaki dan Hiroshima dan sebagai pertanda berhentinya perang dunia II.

Baca Juga: Ditakutkan Sulut Perang Dunia, Intelijen Rusia Bongkar Tindakan Berbahaya Amerika Serikat

Jepang pun dipaksa menyerah tanpa syarat bahkan diberi hukuman berat tak boleh memiliki armada perang lagi.

Kini keadaan berubah, bak seekor harimau yang bangun dari tidurnya, Jepang terang-terangan mengaku siap berperang lagi.

Tak sampai di situ saja, Perdana Menteri Jepang mengaku siap menyerang pangkalan militer asing jika diperlukan.

Perdana Menteri Jepang Kishida mengumumkan bahwa negara itu akan memperkuat kemampuan pertahanannya di tengah meningkatnya ancaman di wilayah tersebut.

Baca Juga: Laut China Selatan Diam-diam Memanas, TIongkok Kini Nekat Kerahkan Kapal Perang Hingga Jet Tempur, Negara Tetangga Indonesia Ini Meradang!

Pernyataan tersebut dibeberkan dalam sebuah kesempatan pada tanggal 6 Desember kemarin.

Keinginan Kishida ternyata bukan mimpi belaka, bahkan kini Perdana Menteri Jepang tersebut tengah melobi parlemen.

Source : intisari-online, 24h.com.vn

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest