Follow Us

Niat China Ingin Kuasai Dunia Terbongkar Sampai Buat AS Meradang, Pangkalan Militer Tiongkok Hampir Penuhi Bumi, Ini Buktinya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 03 Desember 2021 | 19:59
(ilustrasi) Niat China Ingin Kuasai Dunia Terbongkar Sampai Buat AS Meradang, Pangkalan Militer Tiongkok Hampir Penuhi Bumi, Ini Buktinya!
US Navy

(ilustrasi) Niat China Ingin Kuasai Dunia Terbongkar Sampai Buat AS Meradang, Pangkalan Militer Tiongkok Hampir Penuhi Bumi, Ini Buktinya!

Sosok.ID - Sudah bukan rahasia lagi, perseteruan antara dua negara pemegang kekuatan militer terbesar saat ini, Amerika Serikat dan China semakin memanas.

Meski terlihat kalem di permukaan, kedua negara ini memang memiliki sentimen tersendiri soal militer bahkan makin memuncak dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satunya soal cara kedua negara yang kini kepergok mencoba menjadi negara yang paling berpengaruh di dunia melalui jalur militer.

Terlihat dari nafsu keduanya untuk membangun pangkalan militer hampir di seluruh penjuru bumi.

Baca Juga: Pejabat Militer AS Khawatir dengan Rudal Hipersonik China, Mampu Tembus Kecepatan 6.000 KM/Jam, Kekurangan Tiongkok Justru Jadi Sorotan!

Belum lama ini, perselisihan bermula dari rencana China untuk membangun infrastruktur militer di Uni Emirat Arab (UEA), yang merupakan salah satu sekutu utama AS.

Melansir dari The Wall Street Journal, sebuah citra satelit dari pelabuhan Khalifa telah mengungkapkan pekerjaan konstruksi yang mencurigakan.

Pembangunan tersebut terlihat di dalam terminal peti kemas yang dibangun dan dioperasikan oleh perusahaan pelayaran China Cosco.

Pemerintahan AS langsung mengadakan pembicaraan mendesak dengan pihak berwenang UEA, atas kegiatan militer di sana.

Baca Juga: Laut China Selatan Diam-diam Memanas, TIongkok Kini Nekat Kerahkan Kapal Perang Hingga Jet Tempur, Negara Tetangga Indonesia Ini Meradang!

Hal itu pun membuktikan bahwa pengaruh militer China di seluruh dunia terus berkembang luas.

Dikutip dari express.co.uk pada Jumat (3/12/2021), China kini tengah berusaha untuk membangun lebih fasilitas militer di berbagai wilayah.

Source : The Wall Street Journal, Express.co.uk, intisari-online

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest