Follow Us

Tak Gentar Ancaman Diserang China Gegara Bantu Taiwan, Negara Tetangga Indonesia Ini Siap Terima Konsekuensinya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 14 November 2021 | 16:37
(ilustrasi) Tak Gentar Ancaman Diserang China Gegara Bantu Taiwan, Negara Tetangga Indonesia Ini Siap Terima Konsekuensinya!
USNI News

(ilustrasi) Tak Gentar Ancaman Diserang China Gegara Bantu Taiwan, Negara Tetangga Indonesia Ini Siap Terima Konsekuensinya!

Sosok.ID - Negara tetangga Indonesia, Australia tegaskan dukungannya pada Taipei di konflik antara China dan Taiwan.

Sudah bukan rahasia lagi, Tiongkok menganggap Taiwan sebagai provinsi yang memisahkan diri dan harus mereka kuasai kembali.

Tetapi, Taiwan bersikukuh sebagai sebuah negara merdeka karena mereka merasa jadi negara demokrasi independen yang mendapat dukungan dari AS sejak berakhirnya Perang Saudara China pada tahun 1949.

Baru-baru ini, melalui menteri pertahanan Peter Dutton, Australia terang-terangan menyatakan akan membela Taiwan melawan China.

Baca Juga: Takut Nelangsa di Akhirat, Penduduk di Wilayah Ini Gunakan Kepala Orang untuk Mas Kawin Pernikahan

Dutton mengatakan dukungan tersebut di sela ia menjelaskan mengapa Prancis tidak segera diberitahu tentang kesepakatan kapal selam $ 90 miliar yang dibatalkan.

Dirinya pun menjelaskan alasan kenapa "tidak mungkin" bagi Australia untuk tidak mendukung AS dalam membela Taiwan melawan China, melansir Express.co.uk, Minggu (14/11/2021).

Hal tersebut menurut Dutton merupakan presentasi negaranya yakni Australia dalam posisi kekuatan global.

Melansir dari Intisari-Online saat Dutton berbicara kepada outlet berita Australia dia berkata: "China sudah sangat jelas tentang niat mereka pada Taiwan.

Baca Juga: China Auto Genjot Tentaranya di Dekat Taiwan, Tanggapan atas AS yang Melulu Ikut Campur

“Kita perlu memastikan bahwa ada tingkat kesiapsiagaan yang tinggi.

"Kita perlu memastikan ada rasa pencegahan yang lebih besar dengan kemampuan kita, dan itulah cara kita menempatkan negara kita pada posisi yang kuat.

Source : Express.co.uk, intisari-online, daily mail, Global Times

Editor : Sosok

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest