Follow Us

Artis-artis Indonesia Patut Bersyukur! Negara Maju Ini Larang Keras Selebritinya Pamer Kekayaan di Medsos, Bisa-bisa Dimiskinkan Langsung!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 29 November 2021 | 14:11
(Ilustrasi) Artis-artis Indonesia Patut Bersyukur! Negara Maju Ini Larang Keras Selebritinya Pamer Kekayaan di Medsos, Bisa-bisa Dimiskinkan Langsung!
Xinhua

(Ilustrasi) Artis-artis Indonesia Patut Bersyukur! Negara Maju Ini Larang Keras Selebritinya Pamer Kekayaan di Medsos, Bisa-bisa Dimiskinkan Langsung!

Sosok.ID - Sudah bukan rahasia lagi dan tak hanya terjadi di Indonesia, banyak publik figur baik di dalam negeri maupun sampai ke Hollywood pasti tak jarang ada yang sangat aktif bermedia sosial.

Bahkan tak jarang para publik figur atau artis-artis tersebut memperlihatkan pencapaiannya lewat barang-barang mewah yang dimiliki.

Sebut saja mobil mewah ataupun rumah megah tak jarang diunggah dalam postingan di media sosial para artis tersebut.

Namun bagaimana bila negara justru melarang pamer kekayaan yang dicapai oleh artis-artis tersebut?

Baca Juga: Tersangka Tapi Tidak Dipenjara, Nasib Terbaru Kasus Narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Ada Apa?

Hal itu ternyata terjadi di salah satu negara yang kini masuk jajaran negara maju ini bahkan ada ancaman serius bagi artis yang nekat melanggar.

Sebuah kabar mengejutkan datand dari pemerintah China yang melarang selebritinya memamerkan kekayaan mereka di media sosial dalam tindakan keras terbaru dalam penertiban industri hiburan.

Sebuah otoritas administrasi Cyberspace China mengumumkan bahwa selebriti di negaranya tidak akan diizinkan untuk "memamerkan kekayaan" atau "membanggakan secara berlebihan" di media sosial.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (24/11/2021) aturan ini juga mencegah selebritas mempublikasikan informasi palsu atau pribadi, memprovokasi penggemar terhadap grup penggemar lain, dan menyebarkan desas-desus.

Baca Juga: Sosok Rafathar Disebut-sebut Cemburu dengan Baby R yang Baru Berusia 2 Hari, Nagita Slavina Tak Tinggal Diam: Awalnya Gengsi..

Business Insider memberitakan bahwa akun semua selebriti dan penggemar artis diminta untuk mematuhi peraturan tersebut.

"Ketertiban umum dan kebiasaan yang baik, mematuhi orientasi opini publik dan orientasi nilai yang benar, mempromosikan nilai-nilai inti sosialis, serta mempertahankan gaya dan selera yang sehat".

Source : Business Insider, daily mail, south china morning post

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest