Follow Us

Getol Ingin Taiwan Tunduk Hingga Tak Masalah Lancarkan Perang Besar, Ternyata Ini Tujuan China Pengin Taklukan Taipei!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Kamis, 18 November 2021 | 16:31
(ilustrasi) Getol Ingin Taiwan Tunduk Hingga Tak Masalah Lancarkan Perang Besar, Ternyata Ini Tujuan China Pengin Taklukan Taipei!
Xinhua

(ilustrasi) Getol Ingin Taiwan Tunduk Hingga Tak Masalah Lancarkan Perang Besar, Ternyata Ini Tujuan China Pengin Taklukan Taipei!

Sosok.ID - Konflik China dan Taiwan agaknya masih diperkirakan bakal cukup lama bisa mereda maupun berdamai.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Tiongkok sampai saat ini masih getol ingin Taiwan kembali dalam 'Satu China'.

Hal tersebut pun ternyata bukan menjadi alasan utama China saat ini memerangi negara kecil yang berbatasan langsung dengan mereka tersebut.

Meski demikian tak sedikit pula spekulasi mengenai alasan Tiongkok adalah karena China masih menganggap Taiwan sebagai 'provinsi yang memisahkan diri'.

Baca Juga: Indonesia Harus Siap-siap Kemungkinan Terburuk, Konflik China dan Australia Meruncing, RI Disebut Bakal Kena Imbas Paling Besar, Ada Apa?

Bahkan bila keyakinan tersebut masih dipegang kuat, maka konflik China dan Taiwan akan terus berlanjut.

Penyebab lain mengapa China sangat berambisi menguasai Taiwan adalah karena Taiwan akan menjadi "domino pertama" dalam mengejar dominasi China.

Meski bisa mengalahkan Taiwan dan mendirikan dominasi di wilayah tersebut, China juga dikatakan tak akan berhenti di situ saja.

Hal itu dikatakan oleh Senator John Cornyn.

Baca Juga: Tabuh Genderang Perang, China Tak Segan Sulut Pertempuran Besar-besaran jika Australia Ngotot Lindungi Taiwan: Itu Akan Menjadi Kiamat

"Jika China mampu merebut Taiwan, tidak ada alasan untuk percaya bahwa Partai Komunis China (PKC) akan berhenti di situ," kata Cornyn seperti dilansir dari express.co.uk pada Kamis (18/11/2021).

Apalagi China juga memiliki klaim teritorial terhadap Filipina, Jepang, Vietnam dan India.

Source : Express.co.uk, intisari-online.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest