Follow Us

Perang Besar Makin Dekat, China Nekat Jatuhkan Tembakan Dari Jet Tempur di Dekat Taiwan, NATO Langsung Bereaksi: Mereka Telah Menjadi Sumber Risiko Keamanan Terbesar!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 18 Agustus 2021 | 18:31
(ilustrasi) Perang Besar Makin Dekat, China Nekat Jatuhkan Tembakan Dari Jet Tempur di Dekat Taiwan, NATO Langsung Bereaksi: Mereka Telah Menjadi Sumber Risiko Keamanan Terbesar!
milpower.org

(ilustrasi) Perang Besar Makin Dekat, China Nekat Jatuhkan Tembakan Dari Jet Tempur di Dekat Taiwan, NATO Langsung Bereaksi: Mereka Telah Menjadi Sumber Risiko Keamanan Terbesar!

Sosok.ID - Sebuah tindakan mengejutkan dilakukan militer China baru-baru ini yang disebut menjadi sumber pecahnya perang besar.

Bahkan beberapa negara barat yang tergabung dalam NATO pun langsung memberikan reaksi keras atas apa yang dilakukan oleh Tiongkok tersebut.

Hal itu bermula saat Tentara Pembebeasan Rakyat China (PLA) melakukan latihan gabungan.

Kegiatan latihan tersebut dilakukan pada hari Selasa dengan tema latihan serangan langsung gabungan.

Baca Juga: Bersumpah Hancurkan AS Jika 30 Ribu Tentara Terbukti Duduki Taiwan, China: Perang Habis-habisan akan Pecah, Kalian akan Lenyap!

Yang menjadi sorotan bukanlah latihan tempur tersebut tetapi pemilihan lokasi latihan perang China.

Sebab China menggelar latihan tersebut berada sangat dekat dari wilayah Taiwan yang sebelumnya disebut bakal diserang Tiongkok.

Peristiwa itupun dianggap sebagai provokasi terbuka terhadap Taiwan dan AS sekaligus sekutunya.

Dalam latihan tersebut Komando Teater Timur PLA mengirim kapal perang, pesawat anti-kapal selam dan jet tempur di sekitar wilayah maritim dan udara dekat Taiwan.

Baca Juga: Bentrokan atas Taiwan Percerpat Perang Terbuka di Laut China Selatan

Lebih tepatnya dekat Barat Daya dan Tenggara Pulau Taiwan menjadi titik latihan gabungan China tersebut.

Source : Global Times

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest