Follow Us

Sentil Euforia Emas Olimpiade Tokyo 2020, Sosok Taufik Hidayat Kritik Tajam Pemerintah: Saya Minta Bulu Tangkis Jadi Prioritas!

Rifka Amalia - Minggu, 08 Agustus 2021 | 18:01
Taufik Hidayat singgung soal euforia Olimpiade Tokyo 2020
YouTube NGOBROL ASIX

Taufik Hidayat singgung soal euforia Olimpiade Tokyo 2020

Sosok.ID - Gelaran akbar pesta kompetisi Olimpiade Tokyo 2020, selesai dilaksanakan.

Indonesia finish di peringkat 55 dengan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Salah satu yang paling menjadi sorotan adalah perolehan meali emas sektor ganda putri cabang olahraga Badminton yang diraih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Bukan hanya karena keduanya meraih emas, namun juga karena itu merupakan penorehan emas pertama Indonesia sepanjang sejarah olimpiade.

Baca Juga: Terlibat dalam Distribusi Uang Haram, Taufik Hidayat Terancam Dipidana, Imam Nahrawi Desak KPK Tetapkan Mantan Atlit Itu Jadi Tersangka

Tak ayal euforia masyarakat sangat tinggi, menyambut perolehan emas yang telah lama dinanti dari sektor ganda putri bulu tangkis Tanah Air.

Salah satu yang turut merasa bangga adalah legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Peraih emas tunggal putra Olimpiade Athena 2004 itu belum lama ini mengkritisi euforia Olimpiade Tokyo 2020.

Taufik Hidayat memberikan kritik tajam bagi pemerintah Indonesia dalam hal pengelolaan dan pengembangan olahraga di Tanah Air.

Baca Juga: Taufik Hidayat Bongkar Sosok Pemuda yang Baru Saja Juara Dunia Ini Langsung Dilupakan Setelah Naik Podium: Juara Olimpiade, 2 Kali Juara Asian Games, Sekarang Apa?

Pendapat Taufik Hidayat itu terlihat dalam tayangan YouTube NGOBROL ASIX, pada Jumat (6/8/2021).

"Menurut kamu gimana prestasi badminton sekarang sama zaman kamu gimana? dengan berhasilnya dapat emas di Olimpiade Tokyo?" tanya Anang Hermansyah.

Source : Grid.ID, YouTube

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest