Follow Us

Koar-koar Covid-19 Penyakit Palsu, Dokter Lois Owien Melempem Pasca-Ditangkap Polisi, Ngaku Beropini Tanpa Riset Tapi Tidak Dipenjara

Rifka Amalia - Selasa, 13 Juli 2021 | 17:03
Dokter Lois keluar dari ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (12/7/2021) pukul 18.58 WIB.
Tribunnews.com

Dokter Lois keluar dari ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (12/7/2021) pukul 18.58 WIB.

Sosok.ID - Dokter Lois Owien, belum lama ini diringkus pihak kepolisian akibat pernyataan menyesatkan yang ia sampaikan mengenai Covid-19.

Dokter yang tidak terdaftar di IDI (Ikatan Dokter Indonesia) ini menyebarkan statement yang menyebutkan bahwa Covid-19 adalah penyakit rekayasa.

Ironisnya, ratusan bahkan ribuan atau malah lebih banyak orang di sosial media mempercayai ucapannya.

Dilansir dari Grid.ID, belum lama ini Lois hadir dalam acara Hotman Paris Show untuk membicarakan pandangannya mengenai virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19.

Baca Juga: Jadi Sorotan Banyak Pihak Saat Ungkap Soal Covid-19 di Indonesia, Inilah Sosok Dr Lois Owien yang Kontroversial, Termasuk Berani Hadapi IDI!

Saat ditanya Hotman Paris Hutapea soal ribuan pasien meninggal dunia karena Covid-19, dokter Lois Owien mengatakan bahwa kejadian tersebut bukan disebabkan oleh virus penyebab Covid-19, melainkan interaksi obat berlebih.

"Menurut ibu, yang sudah meninggal katanya lebih dari 50 ribu itu karena apa, yang dikubur dengan prosedur prokes Covid, menurut ibu dokter apakah itu meninggal karena virus corona atau tidak?" tanya Hotman Paris Hutapea, dikutip dari video yang diunggah ulang oleh Youtube Alfa Rizi, Selasa (13/7/2021).

"Bukan, Pak. Interaksi antar obat. Makanya kenapa katanya virus ini kalau menginfeksi pada orang komorbid, itu kan akan parah. Bukan (meninggal karena virus) tapi interaksi antar obat," ucap Dokter Lois Owien.

Baca Juga: Penjara Kembali Menanti Jerinx SID, Sosok Ini Laporkan Suami Nora Alexandra ke Polda Metro Jaya

Pernyataan Dokter Lois Owien yang belum terbukti kebenarannya itu dikhawatirkan dapat mempengaruhi persepsi masyarakat.

Karenanya, Dokter Lois Owien diamankan pihak berwajib untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dokter Lois Owien saat hadir di acara talk show Hotman Paris Show
Tangkap layar Youtube Alfa Rizi

Dokter Lois Owien saat hadir di acara talk show Hotman Paris Show

Source : Tribunnews.com, Grid.ID

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest