Follow Us

Jadi Sorotan Banyak Pihak Saat Ungkap Soal Covid-19 di Indonesia, Inilah Sosok Dr Lois Owien yang Kontroversial, Termasuk Berani Hadapi IDI!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 12 Juli 2021 | 20:51
Tangkap Kayar Instagram dokter Tirta.
Instagram

Tangkap Kayar Instagram dokter Tirta.

Sosok.ID - Nama dokter Lois Owien baru-baru ini membuat heboh masyarakat Indonesia saat beberapa cuitannya di sosial media Twitter tentang covid-19 jadi sorotan.Melalui akun Twitter @LsOwien, dirinya sempat mengatakan bahwa ia tidak percaya adanya Covid-19 yang menular.Tangkap layar cuitannya bahkan diunggah ulang oleh akun Instagram @dr.tirta pada Mingg (11/7/2021).

Bukan hanya tidak percaya Covid-19 yang menular, dia bahkan berujar bahwa dirinya bisa membubarkan IDI.

Baca Juga: Ogah Tanggung Jawab, Nyatanya Rezky Aditya Sempat Kegirangan Saat Tahu Wenny Ariani Hamil sampai Rela Temani ke Dokter Kandungan: Lucu ya Kita Punya Anak"Hak penuh bagi saya mengatur kedokteran sesuka hati saya. Bubarkan IDI pun saya punya kuasa penuh!" tulis dokter Lois dalam akun Facebook Lois Lois.

Terkait klaimnya yang bisa membubaran IDI, dokter Tirta mengatakan bahwa status Lois sudah masuk kategori waham delusional.

Publik pun semakin dibuat penasaran dengan sosok dokter Lois tersebut.

Ditambah lagi dengan tanggapan dari beberapa dokter lain termasuk dokter Tirta soal pernyataan yang dianggap cukup berbahaya bagi masyarakat tersebut.

Baca Juga: Dugaan Aurel Hermansyah Hamil Menguat, Atta Halilintar Ketangkap Kamera Kunjungi Dokter Kandungan, Malu-malu Saat Dapat Ucapan Selamat

"Slide 4-6 indikasi niat membubarkan idi (entah sadar / halusinasi entahlah. Kategori waham delusional," tulis dokter Tirta.Banyak netizen pun dibuat geleng-geleng kepala dengan dokter Lois.Banyak netizen pun berkomentar di akun Instagram dokter Tirta:"Kok model begini ga jadi relawan nyapu-nyapu di wisma atlet aja ya dok," tulis akun @bitesandslices.

Baca Juga: Sampai Hati Minta Anang Angkat Kaki, Ashanty Langsung Bikin Surat Wasiat usai Didiagnosa Dokter, Iis Dahlia Syok saat Tahu Isinya: Seriusan?"Njiirrr.... Ini sih Lia Eden versi dokter," tulis akun @harryiskandar."Atau mungkin dokter tsb yang membuat covid," tulis akun @apusaja_93.

Ditangkap Polisi

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, polisi telah menangkap dokter Lois Owien yang belakagngan ini namanya viral karena tidak percaya Covid-19.

Source : Suar.id

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest