Follow Us

Militer Indonesia Diperkirakan Bakal Unjuk Gigi Kehebatannya, Untuk Pertama Kali TNI Diikutkan Dalam Kompetisi Tentara Internasional!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 04 Juni 2021 | 20:13
(ilustrasi) Militer Indonesia Diperkirakan Bakal Unjuk Gigi Kehebatannya, Untuk Pertama Kali TNI Diikutkan Dalam Kompetisi Tentara Internasional!
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO

(ilustrasi) Militer Indonesia Diperkirakan Bakal Unjuk Gigi Kehebatannya, Untuk Pertama Kali TNI Diikutkan Dalam Kompetisi Tentara Internasional!

Sosok.ID - Nama militer Indonesia bakal semakin diperhatikan dunia setelah untuk pertama kalinya TNI dinyatakan bakal ikut dalam International Army Games 2021.

Hal itu menjadi kabar gembira bagi Indonesia lantaran untuk pertama kalinya kompetisi tentara internasional ini bakal diikuti.

Kabar gembira ini diumumkan langsung oleh tuan rumah penyelenggara kompetisi yang telah sering digelar ini.

Bukan tanpa alasan, Indonesia memang sudah membuktikan dalam berbagai kompetisi tingkat regional wilayah termasuk di Australia beberapa waktu lalu mengenai kehebatan kekuatan militernya.

Baca Juga: Modal Senjata Rampasan hingga Senapan Mesin Rusia, Inilah Persenjataan KKB Papua Sesumbar Tantang TNI-Polri Perang

International Army Games 2021 sedang mempersiapkan diri untuk digelar di berbagai negara termasuk Rusia.

Rusia sendiri menjadi tuan rumah lantaran terdapat setidaknya 16 cabang kompetisi yang bakal di perlombakan di sana.

Kementerian Pertahanan Rusia baru-baru ini juga mengumumkan nama-nama peserta baru dalam kompetisi tingkat internasional tersebut.

Dalam beberapa nama negara terselip nama Indonesia yang bakal ikut serta dalam kompetisi bergengsi tentara ini.

Baca Juga: Masa Jabatan Tinggal Sebentar, Anggota DPR Ini Ungkap Sosok Pengganti Terkuat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI Baru, Sosoknya Bukan Sembarangan!

Melansir dari TASS, Kamis (3/6/2021) International Army Games tahun ini bakal dihadiri empat negara debutan.

Source : Kontan.co.id, TASS

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest