Follow Us

Atas Permintaan Palestina, Sejumlah Negara Setujui Liga Arab Gelar Pertemuan Darurat

Rina Wahyuhidayati - Selasa, 11 Mei 2021 | 20:31
Bentrok di Palestina, Liga Arab gelar pertemuan
tangkap layar aljazeera

Bentrok di Palestina, Liga Arab gelar pertemuan

Sosok.ID - Senin (10/5/2021), Liga Arab mengadakan pertemuan darurat yang diikuti para Dewan Liga.

Diadakannya pertemuan ini juga merupakan permintaan khusus dari Palestina dan disetujui sejumlah negara Arab.

Melansir Arab News, pertemuan mendadak dilakukan menyusul serangkaian aksi kekerasan aparat keamanan Israel terhadap warga Palestina di Yerusalem.

Diberitkan seblumnya, ketegangan di Yerusalem meningkat pasca-terjadinya kerusuhan pada Jumat (7/5) malam di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Palestina.

Kerusuhan bermula dari pengerahan polisi Israel untuk membubarkan warga Palestina yang tengah melaksanakan ibadah tarawih di Masjid Al Aqsa.

Baca Juga: Hubungan AS-Palestina Dibawah Joe Biden, Jutaan Dolar Bantuan yang Dipotong Trump Dikembalikan hingga Solusi Konflik Israel

Polisi Israel yang dilengkapi dengan perlengkapan anti huru-hara membubarkan paksa jemaah tarawih, dan menembakkan peluru berlapis karet.

Kerusuhan yang pecah di Masjid Al Aqsa merupakan buntut dari upaya Israel mengusir warga Palestina yang tinggal di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Sedikitnya 200 warga Palestina dilaporkan terluka akibat aksi kekerasan yang dilakukan Polisi Israel di Masjid Al Aqsa.

Dalam pertemuan mendadak tersebut Dewan Liga akan fokus membahas serangan Israel di kota Yerusalem, terutama di sekitar Masjid Al-Aqsa.

Selain itu, Liga Arab juga akan mengkaji rencana Israel yang hendak mengusir warga Palestina dari kawasan Sheikh Jarrah.

Baca Juga: Pantas Saja Mati-Matian Ingin Rebut Masjid Al-Aqsa, Pejabat Hamas Palestina Ini, Ungkap 3 Rencana Berbahaya Israel Memecah Belah Masjid Al-Aqsa Untuk Kepentingan Zionis Ini

Source : Arab News

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest