Follow Us

Bak Kembalikan Kejayaan Masa Majapahit, Kekuatan Maritim Indonesia Naik Pesat, Uji Coba Rudal Jarak Menengah 70 Km, Tiongkok Bakal Kicep di Laut China Selatan!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 10 April 2021 | 15:23
Ilustrasi - Bak Kembalikan Kejayaan Masa Majapahit, Kekuatan Maritim Indonesia Naik Pesat, Uji Coba Rudal Jarak Menengah 70 Km, Tiongkok Bakal Kicep di Laut China Selatan!
via Anadolu Agency

Ilustrasi - Bak Kembalikan Kejayaan Masa Majapahit, Kekuatan Maritim Indonesia Naik Pesat, Uji Coba Rudal Jarak Menengah 70 Km, Tiongkok Bakal Kicep di Laut China Selatan!

Sosok.ID - Beberapa waktu ini Indonesia baru saja unjuk gigi kekuatan armada laut yang makin pesat.

Hal itu seperti menunjukkan upaya untuk mengembalikan kejayaan masa lalu jaman kerajaan Majapahit.

Sudah bukan rahasia lagi, di jaman lampau Majapahit dikenal sebagai salah satu kerajaan besar yang memiliki pasukan maritim cukup tak terkalahkan.

Kejayaan masa lalu itu seperti ingin dihidupkan kembali oleh TNI AL dalam beberapa tahun ini.

Baca Juga: Menuju Perang, Kapal Induk Shandong China akan Diturunkan ke Laut Lepas, Uji Cobanya bahkan Tewaskan Pilot Jet Tempur J-15

Perkembangan dan kemajuan pesat dilakukan oleh TNI AL dalam hal persenjataan dan kekuatan militer.

Baru-baru ini armada laut Indonesia unjuk gigi bahkan di kawasan yang beberapa waktu lalu di klaim oleh China.

Serial latihan besar-besaran dilaksanakan oleh TNI AL tepat di wilayah yang pernah disengketakan oleh China beberapa waktu lalu.

"Peran Heli. Peran Heli" terdengar di seluruh ruang KRI Teluk Bintuni-520 yang sedang berlayar di perairan Bangka Belitung.

Baca Juga: Sejarah Baru! Indonesia Resmi Bangun Pangkalan Militer dengan Teknologi Canggih Demi Lawan Tiongkok di Laut China Selatan, Negara Ini Langsung Kirim Kapal Perang Untuk TNI AL!

Seluruh pasukan TNI AL yang berada di atas KRI langsung bersiap.

Source : Tribunnews.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest