Follow Us

Sejak Menikah Haramkan Dirinya Makan Daging dari Hewan yang Disembelih Orang Lain, Perubahan Sikap Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Diungkap Tetangga: Orangnya Tertutup

Dwi Nur Mashitoh - Selasa, 30 Maret 2021 | 12:30
Detik-detik Ledakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Tribun Timur/ISTIMEWA

Detik-detik Ledakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Sosok.ID - Identitas pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasssar pada Minggu (28/3/2021) lalu akhirnya ditemukan.

Pelaku merupakan sepasang suami istri asal Makassar, yakni L dan istrinya, YSF.

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com, Kapolri Henderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa keduanya merupakan bagian dari teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Perempuan ini istri dari L dan sudah diidentifikasi identik dengan sidik jari yang kita dapatkan," kata Listyo Sigit saat konferensi pers di Mapolda Sulsel, Senin (29/3/2021) siang.

Baca Juga: Surat Wasiat Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Ditemukan, Sampaikan Pesan ke Orangtua

Pihak berwajib telah menggeledah rumah L yang berlokasi di Jalan Tinumbu I Lorong 132, Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Makassar, Senin (29/3/2021).

Mengetahui ada warganya yang menjadi pelaku bom bunuh diri, ketua RW 1 Kelurahan Bunga Ejaya, Hamka mengaku tidak menyangka sama sekali.

"Tidak ada yang menyangka, kami kira cuma ikut pengajian-pengajian saja.," kata Hamka, kepada Tribun Makassar, Senin (29/3/2021).

"Ternyata pas ada berita bilang kalau dia warga sini, inisial L, di situ kami langsung tahu kalau itu dia sama istrinya," tambahnya.

Baca Juga: 2 Ramalannya Soal Ledakan Bom dan Kilang Tahun 2021 Terbukti Terjadi, Roy Kiyoshi Juga Ramal Soal Publik Figur Bunuh Diri, Ini Cirinya!

Soal kepribadian L, Hamka menyebut bahwa ia adalah anak yang penyabar.

"Ia penyabar sekali dari kecil, sudah yatim dari umur 5 tahun," ujarnya.

Source : Kompas.com, tribunnews, Tribun Makassar

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest