Follow Us

Ilmuwannya Dulu Pernah Buat Penangkal HIV/AIDS, Kini China Kembali Picu Kemarahan Gegara Diam-diam Bangun Tentara Super, Ini Kata Intel AS!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 13 Februari 2021 | 12:22
(ilustrasi) Ilmuwannya Dulu Pernah Buat  Penangkal HIV/AIDS, Kini China Kembali Picu Kemarahan Gegara Diam-diam Bangun Tentara Super, Ini Kata Intel AS!
Kolase @infokomando/Mirror

(ilustrasi) Ilmuwannya Dulu Pernah Buat Penangkal HIV/AIDS, Kini China Kembali Picu Kemarahan Gegara Diam-diam Bangun Tentara Super, Ini Kata Intel AS!

Sosok.ID - China kembali tuai banyak kritikan dari berbagai negara setelah proyek rahasianya terbongkar.

Dilaporkan Tiongkok sedang membangun tentara generasi mendatang dengan kemampuan ala tokoh-tokoh pahlawan super di buku-buku komik.

Setidaknya itulah analisis badan intelijen Amerika Serikat.

Namun, apakah tentara super--dengan kemampuan di atas manusia biasa seperti kita--memang bisa diciptakan?

Baca Juga: Mantan Pejabat Bongkar China Lakukan Eksperimen Virus Corona Sejak 2017, Kuatkan Dugaan Covid-19 Buatan Manusia

Baca Juga: Sekarang Sok-sokan Berkuasa, China Justru Diprediksi Akan Kalah dengan Sendirinya Karena Hal-hal Berikut, Tak Perlu Repot-repot Angkat Senjata untuk Mengalahkannya

Sebenarnya tak hanya China yang punya ambisi memiliki tentara super.

Pada 2014, Presiden Amerika Serikat ketika itu, Barack Obama, kepada para wartawan mengatakan, "Yang akan saya umumkan adalah, kami akan membangun Iron Man." Hadirin tertawa, padahal Obama sedang tidak bercanda.

AS sudah memulai mengembangkan seragam pelindung canggih bagi personel militer yang disebut Tactical Assault Light Operator Suit, disingkat TALOS.

Promosi video memperlihatkan baju TALOS ini mementalkan peluru yang ditembakkan oleh musuh. Akan tetapi, proyek Iron Man tak berlanjut.

Setelah lima tahun, ambisi membuat seragam antipeluru dihentikan.

Baca Juga: Pasukannya Berhadapan di Laut China Selatan, Xi Jinping dan Joe Biden Komunikasi Lewat Telepon Selama 2 Jam, Kesepakatan Perang?

Source : Kompas.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest