Follow Us

Kabinet Korea Utara Tak Becus Urus Negara, Kim Jong Un Ngamuk

Seto Ajinugroho - Jumat, 12 Februari 2021 | 22:00
Kabinet Korea Utara Tak Becus Urus Negara, Kim Jong Un Ngamuk
KCNA

Kabinet Korea Utara Tak Becus Urus Negara, Kim Jong Un Ngamuk

Sosok.ID - Kim Jong Un memang sangat berkuasa di Korea Utara.

Ia adalah pusat kekuasaan Pyongyang, absolut dan tak bisa dikritik.

Titahnya adalah perintah wajib dilakukan oleh jajaran pemerintahan.

Tak mau melaksanakan, tebas!

Baca Juga: Rusia Lega, Dua Kapal Perang US Navy Pergi dari Laut Hitam

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memarahi kabinetnya karena kurangnya inovasi dan strategi cerdas dalam menyusun tujuan untuk rencana ekonomi lima tahun yang baru. Hal itu diberitakan media pemerintah Korea Utara, KCNA, pada hari Jumat (12/2/2021).

Melansir Reuters, Partai Buruh yang berkuasa menyelesaikan rapat pleno empat hari pada hari Kamis, di mana Kim Jong Un juga memetakan visinya untuk urusan antar-Korea dan hubungan dengan negara lain, serta peraturan partai dan masalah personel.

Kim Jong Un menilai, kabinet tidak menyusun rencana yang baik dan tidak mengalami kemajuan signifikan dari yang sebelumnya, serta sangat gagal di hampir setiap sektor.

Baca Juga: Mantan Pejabat Bongkar China Lakukan Eksperimen Virus Corona Sejak 2017, Kuatkan Dugaan Covid-19 Buatan Manusia

“Rencana tersebut tidak secara akurat mencerminkan ideologi dan pedoman partai serta kekurangan wawasan inovatif dan strategi cerdas,” kata Kim dalam pertemuan tersebut, seperti dilansir KCNA.

Dituliskan pula, "Karena kabinet hampir secara mekanis mengumpulkan angka-angka yang diberikan oleh kementerian, rencana untuk beberapa sektor meningkat secara tidak realistis dan yang lainnya telah menurunkan tujuan yang sudah mudah dicapai dan harus dilakukan."

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest