Follow Us

Rusia Lega, Dua Kapal Perang US Navy Pergi dari Laut Hitam

Seto Ajinugroho - Jumat, 12 Februari 2021 | 20:13
Rusia Lega, Dua Kapal Perang US Navy Pergi dari Laut Hitam
Sputniknews

Rusia Lega, Dua Kapal Perang US Navy Pergi dari Laut Hitam

Sosok.ID - Keberadaan dua kapal perang US Navy di Laut Hitam rupanya membuat Rusia berang.

Karena bagaimanapun keberadaan keduanya mengancam armada Laut Hitam AL Rusia di sana.

Namun kini Rusia bisa bernapas lega.

Kapal perusak berpeluru kendali Amerika Serikat (AS) USS Porter dan USS Donald Cook telah meninggalkan Laut Hitam, setelah melakukan operasi bersama dengan sekutu dan mitra NATO di wilayah itu.

Baca Juga: Nasehatnya Masuk Kuping Kanan Keluar Kuping Kiri, Atta Halilintar Ngaku Kehabisan Cara Hadapi Tabiat Aurel Hermansyah: Tolong Bilangin lah Nyerah Gue

"USS Porter dan USS Donald Cook meninggalkan Laut Hitam setelah 17 hari operasi bersama sekutu dan mitra NATO," kata , Kedutaan Besar AS untuk Ukraina di akun Twitter-nya, Rabu (10/2), seperti dikutip TASS.

Saat kapal perang AS berlayar ke Laut Hitam, sistem rudal anti-kapal pertahanan pantai Bastion Rusia melakukan pemindahan posisi ke daerah di Krimea sebagai bagian dari latihan, menurut NDCC.

Kedutaan Besar AS untuk Ukraina menyebutkan, pada 28 Januari kapal perusak berpeluru kendali USS Porter sedang transit di selat untuk memasuki Laut Hitam guna mengikuti latihan dengan sekutu dan mitra NATO.

Baca Juga: Chat WA Terakhir Adit Jayusman Terbongkar Berisi Salam Perpisahan, Rencana Gembira Mendadak Jadi Derai Air Mata: Terima Kasih Selama Ini..

Kapal tanker pengisian armada kelas Henry J. Kaiser USNS Laramie ikut bergabung dengan USS Donald Cook dan USS Porter di Laut Hitam.

Kemudian, Kapal fregat Admiral Makarov pun melakukan latihan yang kompleks di Laut Hitam, menyusul dua kapal perusak berpeluru kendali AS USS Porter dan USS Donald Cook memasuki perairan itu.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest