Follow Us

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, KPI Tegur Ulah Acara TV yang Dipandu Nikita Mirzani Gegara Tak Empati pada Masyarakat, Ada Apa?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 10 Februari 2021 | 14:55
Kena Semprot, KPI Tegur Ulah Acara TV yang Dipandu Nikita Mirzani Gegara Tak Empati pada Masyarakat, Ada Apa?
Kolase gambar Instagram/KPI pusat dan Twitter/Spongebob

Kena Semprot, KPI Tegur Ulah Acara TV yang Dipandu Nikita Mirzani Gegara Tak Empati pada Masyarakat, Ada Apa?

Sosok.ID - Acara yang dipandu Nikita Mirzani baru-baru ini jadi sorotan setelah kena tegur KPI.

Hal itu lantaran KPI menilai bahwa acara yang disiarkan di televisi itu tidak menaruh empati pada masyarakat.

Ditambah lagi dengan kondisi masyarakat di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) Pusat menjatuhkan sanksi administratif berupa teguran tertulis kepada program siaran Nih Kita Kepo di Trans TV.

Baca Juga: 4 Kontroversi Ustaz Maaher At-Thuwailibi, Mulai dari Dugaan Mengancam Pembunuhan, Penghinaan terhadap Habib Luthfi sampai Sebut Indonesia Ini

Salah satu alasan KPI memberikan teguran kepada acara yang dipandu Nikita Mirzani ini adalah karena adegan menghamburkan dollar ke lantai.

Selain itu, bentuk pelanggaran yang dilakukan Nih Kita Kepo, menurut KPI, dalam gambaran koleksi barang-barang mewah yang dianggap "murah banget".

Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, menyatakan tayangan seperti ini sama sekali tidak memberikan pembelajaran yang baik dan bermanfaat, terlebih bagi anak dan remaja.

"Di mana sisi positifnya dari tayangan tersebut? Jika gambaran ini dapat memotivasi mestinya dari bagaimana kesuksesan tersebut diperoleh."

Baca Juga: Dikaruniai Muka Cantik Tapi Seakan Tak Ada Gunanya, Artis Ini Sudi Kawin Kontrak dengan Mas Kawin Rp 1 M, Nikita Mirzani: Laki Orang!

"Bukan cara melebih-lebihkan, memamerkannya atau dengan menyebarkan uang-uang tersebut," kata Mulyo dalam keterangan pers di situs resmi KPI, dikutip Kompas.com, Rabu (10/2/2021).

Source : Kompas.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest