Follow Us

4 Kontroversi Ustaz Maaher At-Thuwailibi, Mulai dari Dugaan Mengancam Pembunuhan, Penghinaan terhadap Habib Luthfi sampai Sebut Indonesia Ini

Rifka Amalia - Selasa, 09 Februari 2021 | 18:00
Ustaz Maaher At-Thuwailibi
Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Ustaz Maaher At-Thuwailibi

Sosok.ID - Kabar mengejutkan datang dari Rumah Tahanan Bareskrim pada Senin (8/2/2021).

Ustaz Maaher At-Thuwailibi dilaporkan meninggal dunia saat menjalani hukuman penjara.

Semasa hidupnya, Ustaz Maaher At-Thuwailibi cukup vokal mengkritisi persoalan yang terjadi di Indonesia, bahkan ia dikenal sebagai sosok yang kontroversial.

Mulai dari dilaporkan polisi karena ancaman pembunuhan hingga yang terbaru diduga menghina Habib luthfi Yahya.

Berikut, sederet kontroversi yang sempat membuat ustaz Maaher At-Thuwailibi menjadi sorotan.

Baca Juga: Unggah Video Ustaz Maheer Mewek, Nikita Mirzani Terbahak: Tunggu Laporan Gue Biar Hukuman Lo Makin Lama!

1. Sebut Indonesia sebagai Negara Thogut

Ustaz Maaher At-Thuwailibi sempat menghebohkan masyarakat pada 2017 lalu terkait isi ceramahnya yang menyebut pemerintah thagut serta monyet berseragam cokelat.

Dilansir dari Tribunnews.com, Senin (30/10/2017), tak dijelaskan secara pasti siapa yang dimaksud, namun cukup banyak netizen yang menyimpulkan ungkapan itu ditujukan untuk instansi kepolisian.

"Negara ini sebenarnya, Indonesia ini pemerintah ini sebenarnya monyet-monyet berseragam cokelat itu bukan anti sama ISIS. ISIS itu kambing hitam. Mereka anti kepada Islam," ucap ustaz itu dalam ceramahnya.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Ternyata Dulunya Mengagumi Syekh Ali Jaber, Tapi Berubah Setelah Bertemu Seseorang, Sosok Ini Sebut Alpin Andrian Korban Tayangan ISIS di Internet

Namun, setelah isi ceramahnya viral, ustaz Maaher memberikan klarifikasi terkait ucapannya itu melalui akun Facebooknya.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest