Follow Us

Hina Negara Sendiri, WNI Diduga Asal Aceh Bakar Bendera Merah Putih di Malaysia, Kepolisian Diraja Turun Tangan Selidiki

Rifka Amalia - Selasa, 02 Februari 2021 | 18:00
Pemuda diduga WNI di Malaysia membakar bendera Merah Putih
istimewa via GridHot.ID

Pemuda diduga WNI di Malaysia membakar bendera Merah Putih

Sosok.ID - Belum lama ini, media sosial digegerkan dengan kasus pembakaran bendera Merah Putih oleh Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia.

Aksi tersebut dilakukan oleh seorang pemuda, sementara video yang beredar berdurasi 30 detik.

Melansir Tribunnews.com, pemuda dalam video tampak memegang botol berisi bahan bakar minyak dan berdiri di dekat bendera Merah Putih yang dikibarkan di sebuah tiang kecil.

Api terlihat muncul dari bagian bawah bendera Merah Putih tersebut.

Baca Juga: Bak Ketiban Rejeki Nomplok, Digempur Belanda dalam Agresi 1948, Indonesia Justru Dapat Banyak Hal Berharga!

Pria itu lalu menyiramkan bahan bakar ke bendera, menimbulkan api yang habis membakar sang saka merah putih.

Menanggapi video yang viral tersebut, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan bahwa Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Aceh telah melakukan investigasi.

"Tim masih menelusuri identitas pelaku dan waktu video dibuat atau tempat video tersebut dibuat," kata Winardy melalui pesan WhatsApp yang diterima Kompas.com, Sabtu (30/01/2021).

Winardy menambahkan, tim penyelidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Aceh telah mendapat informasi awal terkait video itu.

Baca Juga: Bukan Salah Warga Malaysia, Bocah SMP Asal Cianjur Penghina Lagu Indonesia Raya Ternyata Sosok yang Diam-diam Menghanyutkan

Pelaku, kata dia, diduga merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Malaysia.

"Tim masih bekerja keras untuk membuat terang kasus tersebut, informasi dari penyelidik pelaku orang Aceh yang tinggal di Malaysia," kata Winardy.

Source : GridHot.ID

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest