Follow Us

Tugas Berat Menumpuk di Gedung Putih, Air Mata Joe Biden Mengucur Ucap Selamat Tinggal untuk Kampung Halamannya: Ketika Saya Mati, Delaware akan Tertulis di Hati Saya

Rifka Amalia - Rabu, 20 Januari 2021 | 20:00
Joe Biden menangis di kampung halamannya.
YouTube Independent

Joe Biden menangis di kampung halamannya.

Sosok.ID - Dalam pidato yang sangat pribadi dan emosional, Presiden terpilih Joe Biden menyampaikan selamat tinggal terakhir kepada kampung halamannya di Delaware pada hari Selasa (19/1/2021).

Sebelum berangkat ke Gedung Putih, ia berterima kasih kepada para pendukungnya dan negara bagian yang menurutnya membantu membesarkannya.

"Ini agak emosional bagi saya," kata Biden menitikkan air mata, dikutip Sosok.ID, dilansir dari Independent.

"Lihatlah, kalian bersamaku sepanjang karierku, melalui saat-saat baik dan buruk."

Baca Juga: Di Detik-detik Trump Lengser, AS Nyatakan Kejahatan Genosida Sedang Dialami Muslim Uighur, China Diduga Berupaya Basmi Populasi dan Hilangkan Adat Istiadat Islam

“Dalam keluarga kami, nilai-nilai yang kami bagi, karakter yang kami perjuangkan, cara kami memandang dunia - semuanya datang dari rumah."

"Semuanya berasal dari Delaware," tambahnya.

Joe Biden yang dilantik di tangga Capitol AS pada hari Rabu (20/1/2021), teringat bertemu dengan istrinya, yang akan segera menjadi Ibu Negara Dr Jill Biden, di negara bagian di mana dia menjabat sebagai Senator AS.

Dia juga menceritakan betapa mendiang putranya, mantan Jaksa Agung Delaware, Beau Biden, mencintai kampung halaman mereka.

Baca Juga: Setumpuk Sebab Kenapa Trump Harus Dimakzulkan, Bahkan Senator Republik Juga Setuju Presiden AS Ditendang: Saya Ingin Dia Keluar!

"Saya hanya punya satu penyesalan, bahwa dia tidak ada di sini," kata Biden sambil merujuk pada almarhum putranya.

"Karena kita harus memperkenalkannya sebagai presiden," lanjutnya.

Source : Independent

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest