Follow Us

Iran Mau Balas Dendam Pembunuhan Qasem Soleimani, Amerika Santai Saja

Seto Ajinugroho - Selasa, 22 Desember 2020 | 19:13
Iran Mau Balas Dendam Pembunuhan Qasem Soleimani, Amerika Santai Saja
Tehran Times

Iran Mau Balas Dendam Pembunuhan Qasem Soleimani, Amerika Santai Saja

Sosok.ID - Sampai detik ini, Iran yang sedari dulu koar-koar mau membalas kematian jenderal Qasem Soleimani kepada Amerika Serikat (AS) hanyalah pepesan kosong.

Bahkan ilmuwan nuklir mereka dibunuh oleh Israel dengan bantuan AS pun Teheran tak bisa berbuat apa-apa.

Ini menunjukkan betapa mudahnya AS melakukan serangan-serangan non konvensional ke Iran.

Namun Hassan Rouhani dan jajarannya tak mampu menangkal ini.

Baca Juga: Jerih Payah Bangun Aset Miliaran untuk Lina Jubaedah Berakhir Raib Dijual Teddy, Rizky Febian Naik Darah: Hak Saya ke Mana?

Padahal serangan Israel dan AS berada di wilayah Iran dan lebih parahnya lagi berada dalam lingkaran pertahanan Teheran sendiri.

Jikalau Iran mengumumkan akan membalas semua itu maka lebih mengarah cuma retorika saja tanpa adanya tindakan.

Amerika Serikat menyatakan kesiapannya jika Iran bergerak untuk membalas dendam atas kematian jenderal mereka, Qasem Soleimani.

Pemimpin Komando Sentral AS (CENTCOM) Jenderal McKenzie menerangkan mereka siap melindungi sekutu dan kepentingan mereka dari Teheran. "Kami sudah bersiap untuk bertindak jika dibutuhkan. Kami siap melindungi diri kami sendiri, sekutu, dan mitra di kawasan," kata McKenzie.

Baca Juga: Nomor Satukan Pekerjaan Meski Maut Sudah di Depan Mata, Viral Kisah Guru yang Masih Ngotot Bekerja Sehari Sebelum Meninggal Dunia, Pantengi Laptop Meski Selang Rumah Sakit Masih Menempel di Mana-mana

"Persiapan kami sudah sangat baik untuk menghadapi Iran maupun proksinya jika mereka bergerak," terang McKenzie melalui sambungan telepon.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest