Follow Us

Gibran Rakabuming Raka Siap Dicokok Polisi: Tangkap Saja kalau Ada Bukti

Rifka Amalia - Selasa, 22 Desember 2020 | 13:15
Gibran Rakabuming Raka
Tribun Solo

Gibran Rakabuming Raka

Sosok.ID - Gibran Rakabuming Raka menyampaikan kesiapannya ditangkap polisi jika terbukti ambil bagian dalam kasus korupsi dana bansos Covid-19 yang melibatkan eks Menteri Sosial Juliari Batubara.

Putra sulung dari Presiden Joko Widodo ini membantah terlibat dalam upaya rekomendasi pengadaan tas atau goodie bag bansos Kemensos kepada PT Sritex.

"Saya tidak pernah ikut-ikut yang namanya merekomendasikan, memerintah, apa pun itu," tegas Gibran, Senin (21/12/2020), dikutip dari Kompas.com.

"Saya tidak pernah menerima apa pun itu dari dana-dana bansos," lanjutnya.

Baca Juga: Korupsi dalam Kondisi Khusus, Tersangka Suap Bansos Covid-19 Mensos Juliari Batubara Bisa Terancam Hukuman Mati

Diketahui, nama Gibran sempat menjadi subyek utama dalam tagar 'Tangkap Anak Pak Lurah' yang beredar di sosial media Twitter.

Ia pun menyampaikan kesiapannya untuk ditangkap jika bukti menunjukkan bahwa dirinya bersalah.

"Ya tangkap saja kalau salah. Tangkap aja kalau ada buktinya," ucap Gibran.

"Ini saya tegaskan lagi, saya tidak pernah ikut-ikut. Tidak pernah yang namanya merekomendasikan memerintah atau apa pun itu,"jelasnya.

"Silakan cek ke Sritex, cek ke KPK. Kalau ada buktinya sini dibuktikan. Tidak ada yang seperti itu. Itu berita yang tidak benar," tambahnya.

Baca Juga: Keuangan Aman Sampai Tahun Depan, Jokowi Bakal Tetap Turunkan 4 Bansos Ini hingga Tahun 2021, Mulai dari Subsidi Gaji hingga BLT UMKM

Kenal Juliari Batubara

Source : Kompas.com, Tribun Solo

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest