Follow Us

Sangar bak Samsonwati, Bocah Perempuan 7 Tahun dengan Badan Penuh Tato Mampu Angkat Beban 80 Kg, Jadi Anak Terkuat di Dunia

Rifka Amalia - Selasa, 15 Desember 2020 | 10:15
Rory van Ulft jadi bocah terkuat di usianya karena mampu deadlift 80 kg.
Instagram@roryvanulf

Rory van Ulft jadi bocah terkuat di usianya karena mampu deadlift 80 kg.

Sosok.ID - Bocah perempuan berusia 7 tahun, membuat kita tercengang dengan prestasinya dalam angkat besi.

Di usianya, ia mampu mengangkat beban hingga berat 80 kg.

Penampilan fisik bocah perempuan itu pun luar biasa. Tubuhnya tampak ditato. Saat mengangkat beban ia terlihat menakjubkan.

Baru-baru ini bocah bernama Rory van Ulft asal Kanada itu menjadi Juara Nasional Pemuda AS U-11 dan U-13 termuda dalam sejarah.

Baca Juga: Bersebelahan dengan Indonesia, Negara Ini Disebut Berhasil Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Tapi Justru Buat Terpuruk dan Sulit Lepas dari Cap Sebagai Negara Miskin Sampai 2030

Dikutip dari Oddity Central, Rory baru memulai angkat beban sekitar dua tahun lalu, sebagai cara untuk menjadi lebih kuat.

Dia sudah mulai menggeluti senam. Rory sadar bahwa dia bisa terluka saat melakukan hal-hal tertentu, jika dia tidak cukup kuat.

Akhirnya dia mulai mengangkat beban dengan gaya snatch dan clean and jerk, di bawah pengawasan yang cermat dari seorang pelatih.

Secara bertahap ia mengembangkan kekuatannya ke titik di mana dia mampu mengangkat beban yang sering dilakukan oleh beberapa orang dewasa.

Baca Juga: Negeri Raja Salman Umumkan Bisa Kendalikan Wabah Corona

Rory dapat menyelesaikan beban 32kg, clean and jerk 42kg, serta squat 61kg, dan deadlift 80kg menggunakan bar Olimpiade wanita .

“Saat dia pertama kali memulai, saya membencinya,” kata Lindsay Noad, ibu Rory, kepada CBC.

Source : Oddity Central

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest