Follow Us

Semakin Percaya Diri, Rusia Bangun 40 Kapal Perang Hanya dalam Tempo Satu Tahun

Seto Ajinugroho - Minggu, 13 Desember 2020 | 07:14
Semakin Percaya Diri, Rusia Bangun 40 Kapal Perang Hanya dalam Tempo Satu Tahun
Sputniknews

Semakin Percaya Diri, Rusia Bangun 40 Kapal Perang Hanya dalam Tempo Satu Tahun

Sosok.ID - Beruang Merah sedang marah.

Rusia meluncurkan kapal perang terbarunya.

Bukan hanya satu, namun total dalam setahun ini Rusia meluncurkan 40 unit kapal perang.

Dikutip sosok.id dari Kontan, Sabtu (12/12/2020) diantara ke-40 kapal tersebut ada Satu kapal penyapu ranjau, satu kapal serbu amfibi, dan dua kapal korvet.

Baca Juga: Waspada Nuklir China, Brigade Rudal Balistik Meroket hingga Sepertiganya: Pencapaian Perombakan PLA yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Panglima Angkatan Laut Rusia Laksamana Nikolai Yevmenov menjelaskan jika semua kapal perang terbaru tersebut akan segera bergabung dengan armada utama Rusia.

Keempat kapal yang akan beroperasi tersebut, menurut Yevmenov kepada surat kabar Krasnaya Zvezda, adalah kapal serbu amfibi Pyotr Morgunov, kapal korvet Aldar Tsydenzhapov, kapal korvet Gremyashchiy, dan kapal penyapu ranjau Yakov Balyayev.

Baca Juga: Memang Cuma Tangan Atta Halilintar yang Bisa Menjinakkannya Soal Ini, Aurel Hermansyah Akui Ashanty Bahkan Lepas Tangan: Langsung Oke Gitu

"Komando Utama Angkatan Laut terus melakukan kontak kerja dengan organisasi desain dan perusahaan dari United Shipbuilding Corporation dan galangan kapal lain serta pabrik perbaikan kapal," kata Yevmenov seperti dilansir TASS.

Lebih lanjut ada kapal selam Borei-A pembawa rudal balistik yang sedang dibuat.

Baca Juga: Menang Kontes Kecantikan sampai Bikin Iri, Tentara Wanita yang Bekerja Langsung di Bawah Komando Vladimir Putin Dipecat, Visualnya Menakjubkan!

Jika semuanya jadi maka Rusia akan mendapat tambahan senjata sangat besar.

Maka mereka akan bisa berbicara lebih banyak di peta persaingan global.(Seto Aji/Sosok.ID)

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest