Follow Us

Di Acara Maulid Nabi, Jokowi Didoakan Pendek Umur oleh Habib Idrus, Tuai Kecaman: Ceramahlah yang Sejuk, Ajaran Agama Tidak Begitu

Rifka Amalia - Rabu, 18 November 2020 | 20:00
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di acara Rakernas III PDI-P di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).
POOL/DOK. PDI-P

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di acara Rakernas III PDI-P di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Sosok.ID - Presiden Joko Widodo didoakan pendek umur oleh Habib Idrus saat acara Maulid Nabi yang digelar pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab.

Bukan hanya orang nomor satu di Indonesia yang didoakan secara tak pantas, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri juga diharapkan berumur pendek oleh Habib Idrus.

Pernyataan Idrus sontak menuai kecaman, karena dianggap tidak mencerminkan sifat Nabi, terlebih hal demikian disampaikannya pada saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Salah satu yang mengecam pernyataan itu adalah Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni.

Baca Juga: Wagub DKI Jadi Bagian dari Kerumunan Acara Habib Rizieq, 3 Hari Kemudian Minta Perayaan Natal dan Tahun Baru Tak Timbulkan Keramaian

Dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (18/11/2020), Ahmad Sahroni menilai ucapan Habib Idrus merupakan provokasi dan ujaran kebencian.

Legislator asal Tanjung Priok ini menyayangkan tindakan Habib Idrus.

"Hal ini jelas merupakan provokasi dan ujaran kebencian yang parah. Lebih parah karena ini ditujukan untuk Presiden saat ini, dan Presiden Ke-5 kita," ujarnya, Senin (16/11/2020).

Menurut Sahroni, pernyataan yang dilontarkan Habib Idrus tidak mencerminkan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Mengancam? FPI Minta Mahfud MD Bicaranya Hati-hati, Sebut Jika Ada Penambahan Kasus Covid-19 Bukan karena Massa Habib Rizieq, Tapi Kegagalan Pemerintah

Sebagai pemuka agama yang memiliki pendukung, Sahroni menilai Habib Idrus tidak memberikan contoh yang baik.

Ia pun mengingatkan bahwa ulama seharusnya memberikan ceramah dengan tutur bahasa menyejukkan, bukan malah sebaliknya.

Source : Tribunnews.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest