Follow Us

Imbas Ribuan Simpatisan Sambut Kepulangan Habib Rizieq, Fasilitas Bandara Soetta Hancur, 28 Penerbangan Rusak, Lansia Meninggal Dunia

Rifka Amalia - Selasa, 10 November 2020 | 20:13
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq menyapa ribuan anggota FPI diiringi salawat seusai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar terkait dugaan penghinaan Pancasila Kamis (12/1/2017).
(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq menyapa ribuan anggota FPI diiringi salawat seusai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar terkait dugaan penghinaan Pancasila Kamis (12/1/2017).

Sosok.ID - Kepulangan Habib Rizieq Sihab yang disambut ribuan simpatisan Front Pembela Islam (FPI) telah berimbas ke banyak hal.

Beberapa fasilitas Bandara Soekarno Hatta rusak, penerbangan terganggu, dan seorang Lansia meninggal dunia saat menunggu kedatangan pemimpin FPI tersebut.

Kemacetan panjang juga terjadi di Jalan Tol Bandara Prof Soedijatmo mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta.

Massa simpatisan menggunakan jalan tol sebagai tempat parkir kendaraan sehingga mengganggu lalu lintas jalan.

Baca Juga: Tiket dan Paspor Sudah di Tangan, Habib Rizieq Umumkan Bakal Segera Pulang ke Tanah Air, Saat Tiba akan Disambut Pendukung dan Sudah Rencanakan Beberapa Aktivitas di Indonesia

Penerbangan terganggu

Dikutip dari Kompas.com, lebih dari 20 penerbangan di Bandara Soetta terganggu karena ribuan massa memadati jalan menuju bandara untuk menunggu Habib Rizieq.

Kemacetan terjadi sejak Selasa (10/11/2020) pagi, membuat buntu akses jalan ke Bandara, ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto.

Beruntung kondisi penerbangan mulai pulih dalam waktu 3 jam kemudian.

Baca Juga: Klaim Demi Selamatkan Rakyat, Bangsa, dan Negara Indonesia, Habib Rizieq Desak MPR RI Segera Gulingkan Jokowi

“Para pendukungnya sudah mulai membubarkan diri. Penerbangan delay 1 sampai 3 jam,” ujar Novie, Selasa (10/11), dikutip dari Kompas.com.

"Total ada 28 penerbangan yang terganggu,” kata Novie.

Source : Kompas.com, Warta Kota, Tribun Jakarta

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest