Follow Us

Ungkap Alasan Terganjalnya Kepulangan Rizieq Shihab, Wiranto : Masih Menghadapi Problem Pribadi

Andreas Chris Febrianto - Jumat, 19 Juli 2019 | 17:55
Wiranto Ungkap Alasan Terganjalnya Pemulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi
Kompas.com

Wiranto Ungkap Alasan Terganjalnya Pemulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi

Sosok.id - Wiranto selaku Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) menegaskan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memiliki masalah pribadi sehingga terhambat kembali ke Tanah Air.

"Sementara ini yang bersangkutan (Rizieq) masih menghadapi problem pribadi dengan tinggalnya di Arab Saudi yang melebihi batas waktu atau overstay," ujar Wiranto.

hal tersebut diungkapkan kepada wartawan usai rapat koordinasi terbatas tingkat menteri di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Hadir pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala BNPT Suhardi Alius dalam rakortas tersebut.

Baca Juga: Kisah Pilu Seorang Pria yang Ditinggal Meninggal Istri Tercinta, Baru 3 Bulan Resmi Menikah Setelah 8 Tahun Menjalin Cinta

Wiranto menambahkan bahwa pemerintah Indonesia tidak ada tujuan untuk menghalangi Rizieq kembali ke Tanah Air.

"Soal pemulangan Rizieq ini dibincangkan di masyarakat dengan sumber yang bermacam-macam.

"Kalau ada berita yang menyatangkan bahwa Rizieq ditangkal masuk ke Indonesia, itu tidak ada. Tidak ada rekayasa juga ya," kata Wiranto.

"Sementara Rizieq memang harus menyelesaikan dulu kewajibannya selama tinggal di Arab Saudi yang dianggap melanggar aturan, jadi itu masalah Rizieq," katanya.

Baca Juga: Terpujilah Pak! Momen Sosok Anggota Polisi Gendong Calon Haji Tertua yang Berdesakan Masuk Bus

Ia juga menuturkan tidak ada rekayasa dalam kasus ini.

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest