Follow Us

Perang Dunia 3 Terancam Pecah, China Dikabarkan Merilis Senjata Baru yang Dapat Buru Radar Musuh dan Ubah Peperangan

Dwi Nur Mashitoh - Jumat, 13 November 2020 | 07:13
Mengejutkan, Xi Jinping Beberkan Fakta Jika Negara China Bisa Ambruk Kapan Saja
Xinhua

Mengejutkan, Xi Jinping Beberkan Fakta Jika Negara China Bisa Ambruk Kapan Saja

Sosok.ID - Perang Dunia 3 terancam benar-benar terjadi.

Baru-baru ini, dilansir Kontan.co.id dari Express.co.uk, militer China kemungkinan besar dikabarkan memiliki senjata baru yang menakutkan untuk berburu radar musuh.

Hal itu diketahui berdasarkan foto yang diposting di media sosial.

Gambar-gambar tersebut berasal dari video rekrutmen Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China di grup Facebook pribadi.

Baca Juga: Dipenuhi Kapal Militer hingga Jadi Seperti 'Medan Perang', Kawasan Laut China Selatan Kini Harus Diwaspadai Negara di Sekitarnya, Bencana Ini Digadang-gadang akan Terjadi

Rekaman itu menunjukkan rudal anti-radar baru di bawah sayap jet tempur.

J-11BS, namanya. Ini adalah jet tempur bermesin ganda dan saat ini diproduksi oleh Shenyang Aircraft Corporation China.

Andreas Rupprecht, penulis penerbangan dan pakar militer China, mengatakan rudal yang sejauh ini tidak diketahui kemungkinan besar adalah rudal anti-radio.

Rudal ini digunakan untuk menargetkan sistem radar musuh sebagai bagian dari misi Suppression of Enemy Air Defenses (SEAD).

Baca Juga: Negara Nyaris Bangkrut, Warga Korea Utara yang Merantau ke China Kini Diwajibkan Sumbang 'Dana Loyalitas' Rp 26 Juta untuk Pulihkan Perekonomian Negara, Kim Jong Un Bakal Beri Sanksi Bila Tak Sanggup Penuhi Permintaannya

SEAD adalah tindakan militer untuk menekan pertahanan udara musuh, untuk membuka jalan bagi pesawat yang lebih rentan termasuk pembom untuk terbang ke wilayah musuh.

Source : Kontan.co.id

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest