Follow Us

Sikapnya Dikenal 'Memusuhi' Pemerintah, Presidium KAMI Gatot Nurmantyo Dapat Penghargaan Bintang Mahaputera dari Jokowi

Rifka Amalia - Selasa, 03 November 2020 | 18:42
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.
Tribunnews.com

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Sosok.ID - Purnawirawan Panglima TNI Gatot Nurmantyo akan diberi Bintang Mahaputera oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Informasi ini dikabarkan oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melalui sosial media Twitter.

Mahfud MD mengatakan, penghargaan tersebut bukan hanya diberikan kepada Gatot, namun pula kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat.

Selain Bintang Mahaputera, Jokowi juga akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada dua tokoh Tanah Air, SM Amin dan Soekanto.

Baca Juga: Sering Kritik Kebijakan Pemerintah, Pasangan Politikus Fahri Hamzah dan Fadli Zon Justru Diberi Bintang Tanda Jasa Oleh Presiden Jokowi, Ternyata Ini Alasannya!

Dilansir Sosok.ID dari akun Twitter @mohmahfudmd, Selasa (3/11/2020), kedua gelar tersebut bakal diberikan pada tanggal 10 dan 11 November 2020 mendatang.

"Tgl 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasiona (PN) dan Bintang Mahaputera (BM)."

"Yang dapat gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto; yang dapat BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat," tulis Mahfud MD.

Penganugerahaan Bintang Mahaputera diberikan kepada seluruh mantan Panglima TNI yang telah selesai menjabat satu periode, ungkap Mahfud.

Baca Juga: Para Barisan Sakit Hati Dirikan KAMI untuk 'Tentang' Pemerintah, Mantan Panglima TNI: Kondisi Indonesia Tidak Normal, Kita Ogah Diam Saja!

Hal itu disampaikannya setelah salah seorang warganet mengajukan pertanyaan.

"Ya, semua mantan panglima dan semua mantan menteri serta Pimpinan Lembaga Negara yg selesai satu periode juga dpt BM. Itu hrs diberikan tanpa pandang bulu," jelas Mahfud.

Source : Twitter, Sosok.id

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest