Follow Us

Para Barisan Sakit Hati Dirikan KAMI untuk 'Tentang' Pemerintah, Mantan Panglima TNI: Kondisi Indonesia Tidak Normal, Kita Ogah Diam Saja!

Rifka Amalia - Kamis, 20 Agustus 2020 | 15:13
Beberapa tokoh yang tergabung dalam gerakan KAMI, Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Rocky Gerung.
Kompas.com/ Sabrina Asril | Pepnews.id | Youtube  

Beberapa tokoh yang tergabung dalam gerakan KAMI, Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Rocky Gerung.

Sosok.ID - Tokoh-tokoh yang dikenal vokal mengkritisi pemerintah, berkumpul membentuk sebuah gerakan bernama Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Beberapa tokoh tergabung dalam gerakan tersebut antara lain Din Syamsuddin, Rocky Gerung, Refly Harun, dan Gatot Numantyo.

Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo sendiri sudah lama tak muncul di layar kaca.

Namun ia turut hadir dalam acara indonesia Lawyers Club, dan berbicara tentang KAMI pada Selasa (18/8/2020).

Baca Juga: Rocky Gerung Cs Bentuk Koalisi bareng Refly Harun, Said Didu dan Puluhan Lainnya, Klaim Demi Menyelamatkan Indonesia dari Pemerintah

Dilansir Sosok.ID dari TribunWow.com, Gatot menyampaikan bahwa KAMI berdiri lewat sebuah pertemuan kecil, yang kian hari kian menarik perhatian tokoh-tokoh lainnya.

Mantan Panglima TNI ini mengatakan, dirinya kerap berkonsultasi dan berdiskusi dengan sejumlah tokoh untuk membahas kondisi bangsa saat ini.

"Maka saya konsultasilah dengan Pak Bachtiar Hamzah senior saya, sama dengan Pak Kaban, Pak Din Syamsudin, Pak Abdullah Yahya, Bu Chusnul juga," kata Gatot dalam tayangan ILC, dikutip dari TribunWow.com.

"Kelompok kecil itulah bicara-bicara. Melebar-melebar masing-masing, Pak Said Didu, awalnya dengan Bang Yani, dengan Pak Nainggolan dan sebagainya," lanjutnya.

Baca Juga: Mendadak Purnawirawan Panglima TNI Bagikan 100 Perintah Allah SWT, Netizen Soroti Pekara Fitnah: Berarti Sangat Penting Sampai 2 Kali

Menurut Gatot, para tokoh yang terlibat dalam diskusi tersebut merasa sakit hati dengan keadaan Indonesia di tengah krisis pandemi virus corona.

Mereka lantas menginisiasi untuk membentuk gerakan KAMI dengan maksud menyuarakan keinginan rakyat kecil.

Source : Kompas.com, Kompas TV, Tribunwow.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest