Follow Us

Belum Lama Terjadi! Bom Berdaya Ledak Super Peninggalan Nazi Nyaris Ratakan Negeri Ini, Beruntung Senjata Perang Dunia II Itu Meledak di Tempat Aman

Rifka Amalia - Kamis, 15 Oktober 2020 | 20:15
Bom Tallboy milik Nazi yang ditemukan oleh Polandia.
24h

Bom Tallboy milik Nazi yang ditemukan oleh Polandia.

Sosok.ID - Sejak Perang Dunia dihentikan banyak negara-negara menarik diri dalam invasi militer.

Misalnya Belanda dan Jepang yang menarik diri dari Indonesia, dan lainnya.

Namun, mereka masih meninggalkan beberapa peralatan militernya di negara terebut, seperti banyak pesawat dan tank belanda yang tertinggal di Indonesia.

Hingga beberapa granat yang terkadang masih ditemukan tertimbun di tanah.

Baca Juga: Bak Lempar Batu Sembunyi Tangan, Azerbaijan Tak Punya Riwayat Pembelian Drone Tempur, Turki Ogah Dituduh Beri Bantuan Alat Perang, Kanada Sampai Ngamuk!

Selain di Indonesia banyak lagi negara lainnya yang juga masih menyimpan senjata warisan Perang Dunai II dari negara yang pernah mendudukinya.

Sama halnya dengan kasus berikut, di mana sebuah negara nyaris rata gegara temukan bom peningalan Nazi dari Perang Dunia II.

Menurut RT yang dikutip dari 24h.com.vn, Selasa (13/10/2020), negara tersebut adalah Polandia, dimana laporan menyebut bom Nazi yang mereka simpan telah meledak.

Baca Juga: Benua Eropa Makin Panas, Diam-diam Kapal Tercanggih dengan Rudal Menakutkan Milik Inggris Masuki Wilayah Rusia, Perang Dunia?

Bom tersebut adalah Bom Tallboy seberat 5,4 ton peninggalan Nazi dari Perang Dunia II.

Dilaporkan bahwa satuan tugas khusus Angkatan Laut Polandia mencoba untuk menonaktifkan bom "Tallboy" seberat 5,4 ton tersebut.

Source : Intisari Online

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest