Follow Us

3 Tahun Tabungan Hampir Semua Warga Kampung Ini Bergantian Dikirim Uang dari Rekening Tak Dikenal Mencapai Rp 21 Miliar, Ternyata Ini yang Terjadi!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 06 Oktober 2020 | 10:00
(ilustrasi) 3 Tahun Tabungan Hampir Semua Warga Kampung Ini Bergantian Dikirim Uang dari Rekening Tak Dikenal Mencapai Rp 21 Miliar, Ternyata Ini yang Terjadi!
freepik

(ilustrasi) 3 Tahun Tabungan Hampir Semua Warga Kampung Ini Bergantian Dikirim Uang dari Rekening Tak Dikenal Mencapai Rp 21 Miliar, Ternyata Ini yang Terjadi!

Sosok.ID - Sebuah kampung di Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan heboh baru-baru ini.

Selama 3 tahun terakhir, hampir semua warga kampung yang bersebelahan dengan hutan ini mendapatkan kiriman uang dari nomor rekening tak dikenal.

Bahkan menurut keterangan kepolisian, hampir semua warga di kampung tersebut membuka rekening tabungan di beberapa bank.

Dari kurun waktu 2017 sampai 2020, silih berganti nomor-nomor rekening warga kampung tersebut selalu mengalir uang yang dikirim dari rekening orang tak dikenal.

Baca Juga: 11 Ribu Pekerja Asal Indonesia Diduga Diperbudak, Dilecehkan secara Fisik dan Seksual oleh Perusahaan Sawit Malaysia, Picu Amarah Amerika!

Kiriman uang yang mengalir ke rekening warga kampung tersebut bisa mencapai Rp 21 miliar.

Setidaknya menurut keterangan kepolisian ada 3.070 nomor rekening yang melakukan transfer uang ke nomor rekening warga kampung tersebut.

Hal itupun menimbulkan kecurigaan baik dari perbankan maupun kepolisian yang mendapatkan laporan mengenai tindak penipuan.

Pihak kepolisian dari Bareskrim Polri pun langsung menerjunkan anggotanya untuk melakukan penyidikan.

Baca Juga: Coba-coba Kadali Anak Presiden, Pemilik Akun Lelang Bodong yang Berusaha Tipu Kaesang Pangarep Diciduk Polisi, Ternyata Masih Remaja Ingusan

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono.
Tribunnews

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono.

Penyidikan tupun membuahkan hasil hingga pihak kepolisian pada pukul 04.00 atau subuh menangkap setidaknya 10 pelaku tindak kejahatan di sekitar kampung tersebut.

Source : Kompas.com, TribunSumsel.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest