Coba-coba Kadali Anak Presiden, Pemilik Akun Lelang Bodong yang Berusaha Tipu Kaesang Pangarep Diciduk Polisi, Ternyata Masih Remaja Ingusan

Pemilik akun Instagram yang coba-coba tipu Kaesang Pangarep ditangkap polisi. Kolase Instagram/@kaesangp dan Twitter/@kaesangp
Pemilik akun Instagram yang coba-coba tipu Kaesang Pangarep ditangkap polisi.

Sosok.ID - Empat pelaku di balik akun Instagram yang mencoba melakukan penipuan kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, telah diamankan polisi.

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com, Penangkapan itu merupakan tindak lanjut dari laporan polisi bernomor LP/A/508/OX/2020/Bareskrim tertanggal 8 September 2020.

Dari laporan itu, pihak kepolisian akhirnya melacak akun Instagram @luckycatsauction yang melelang berbagai barang branded.

Setelah diselidiki, akun tersebut ternyata dikendalikan oleh empat orang yang berada di Aceh dan Medan.

Baca Juga: Hampir Rugi Banyak Gegara Kena Tipu, Cara Kaesang Pangarep Beri Pelajaran Pelaku Bikin Ngakak: Hati-hati Diketok Rumahnya!

Berdasarkan keterangan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono, keempat tersangka adalah anak di bawah umur.

"Penyidik menemukan ada empat tersangka, (yakni) AF, GR, MR, DFY. Rata-rata anak ini di bawah umur, antara 15 sampai 16 tahun," ucap Awi di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2020), seperti dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Menurut catatan kepolisian, tersangka berhasil mendapatkan uang lebih dari Rp 100 juta.

Uang itu didapat dari korban yang melakukan transaksi dan mentransfer sejumlah uang ke rekening yang disebut polisi sebagai rekening penampungan.

Baca Juga: Bikin Penasaran Status Presiden Jokowi di KTP, Kaesang Justru Bocorkan SIM Orang Nomor Satu di Indonesia Hingga Buat Netizen Kaget

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR