Follow Us

Pengangguran, Kakek 92 Tahun Sanggup Persunting 107 Wanita hingga Punya 185 Anak, Sebut Poligami karena Utusan Tuhan: Saya Masih Akan Menikah Lagi

Rifka Amalia - Minggu, 04 Oktober 2020 | 18:00
Ilustrasi poligami
Freepik

Ilustrasi poligami

Sosok.ID - Empat tahun lalu sebuah berita mengenai seorang pria mengegerkan publik karena menikahi 107 wanita.

Ia menyebut pernikahan itu terjadi karena permintaan Tuhan.

Dikutip dari Oddity Central, pria tersebut bernama Mohammed Bello Abubakar, yang dikenal sebagai salah satu tokoh paling kontroversial di Nigeria.

Meski tampak tidak memiliki pendapatan, pria berusia 92 tahun itu entah bagaimana meyakinkan 107 wanita untuk menikah dengannya.

Baca Juga: IRT Gebuki Imam Masjid dengan Balok Saat Pimpin Salat Dzuhur, Dendam karena Nikahkan Suaminya dengan Wanita Lain

Dari 107 tersebut, 97 di antaranya pada saat itu masih menjadi istrinya.

Dia mengklaim bahwa menikahi sebanyak mungkin wanita adalah tugas ilahi yang dia terima dari Tuhan.

Bello pertama kali menjadi terkenal pada tahun 2008, ketika serangkaian artikel mengungkapkan bahwa ia memiliki 86 istri dan sekitar 150 anak, baik yang tinggal bersamanya di kompleksnya di Bida, negara bagian Niger, atau di rumahnya di Lagos.

Ulama Muslim menuduhnya melanggar aturan agama, yang menurut sebagian besar ulama mengizinkan seorang pria menikah atau melakukan poligami dengan empat wanita, selama dia dapat memenuhi kebutuhan seluruh istri dan memperlakukan mereka secara setara.

Baca Juga: Ogah Diduakan Oleh Suami Bila Menikah Lagi, Krisdayanti Akan Berjuang di DPR RI Untuk Tolak Poligami Disahkan Oleh Negara

Dia diberi pilihan yang sangat sederhana, apakah menceraikan 82 istrinya atau menghadapi konsekuensinya.

Kendati demikian Bello menolak, dengan alasan tidak ada hukuman yang dinyatakan dalam Alquran karena memiliki lebih dari empat istri, dan bahwa setiap pria harus bebas menikahi wanita sebanyak yang dia bisa dukung.

Source : Oddity Central

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest