Gelombang Serangan Pertama China Berhasil Dihalau Militer Taiwan

Gelombang Serangan Pertama China Berhasil Dihalau Militer Taiwan mnd.gov.tw
Gelombang Serangan Pertama China Berhasil Dihalau Militer Taiwan

Sosok.ID - Taiwan benar-benar sedang berada dibawah tekanan China.

Berkali-kali jet tempur China menyatroni wilayah udara Taiwan, setiap hari setiap waktu.

Kejadian ini jelas membuat militer Taiwan siaga tinggi.

Tak pelak Taipei mengerahkan segala daya upaya mempertahankan kedaulatannya.

Terbaru, militer China benar-benar beraksi ke wilayah Taiwan.

Baca Juga: Niat Ingin Mata-matai Militer China, 4 Agen CIA Dilaporkan Tenggelam dalam Misi Rahasia, Begini Kronologinya!

Namun, militer Taiwan berhasil mengusir militer China.

Keberhasilan tersebut mendapat pujian dari Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen. Presiden Taiwan heroik memuji pilot Angkatan Udara Taiwan yang berhasil mencegat jet tempur China yang mendekati pulau itu sebagai “aksi heroik".

Konflik China vs Taiwan ini sudah berlangsung sejak lama. China mengklaim Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya. Sedangkan Taiwan menolak tunduk terhadap China.

Ketegangan antara keduanya melonjak ke level tertinggi setelah China mengirim banyak jet tempurnya melewati garis tengah Selat Taiwan pekan lalu. Dilansir dari The Straits Times, Selasa (22/9/2020), aksi China tersebut dibalas dengan peluncuran jet tempur Taiwan untuk mengusir jet China.

Ketika mengunjungi pangkalan Angkatan Udara Taiwan di Penghu, Tsai mengatakan kepada pilot dan insinyur bahwa dia menyadari "aksi heroik" mereka ketika mencegat dan mengusir pesawat China. "Aku sangat percaya padamu. Sebagai tentara Republik China (nama resmi Taiwan), bagaimana kita bisa membiarkan musuh mondar-mandir di wilayah udara kita sendiri?" ujar Tsai.

Baca Juga: Divonis Hukuman Mati, Napi Kasus Narkoba Asal China Berhasil Kabur dari Lapas Tangerang Setelah Gali Terowongan di Dalam Tahanan

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR