Pesawat Pembom AS Ongkang-ongkang di Laut China Selatan, Xi Jinping Langsung Kerahkan Militernya Lakukan Hal Ini di Udara!

China VS Amerika Goldwater
China VS Amerika

Sosok.ID - Amerika Serikat (AS) masih berupaya menggagalkan klaim China atas Laut China Selatan.

Kendati banyak yang menganggap AS terlalu ikut campur, namun rupanya negara pimpinan Donald Trump itu ogah mundur.

Menanggapi ketegangan yang semakin meningkat antara negaranya dengan AS, China pun mempersiapkan diri.

Militer China meningkatkan kesiapan tempurnya saat angkatan udaranya bersiap menghadapi potensi serangan dari pesawat pembom yang sudah dikerahkan AS di Laut China Selatan.

Baca Juga: Tak Sudi Pasrah Lihat China yang Makin Agresif, Negara-negara Ini Berlomba Bikin Senjata, Indonesia Andalkan 'Elang Hitam'

Latihan pertahanan udara China baru-baru ini di atas Laut China Selatan membuat pilot China mensimulasikan respons terhadap "dua pesawat tempur asing yang memasuki wilayah udara China".

Rekaman latihan menunjukkan pilot China memerintahkan pesawat asing dalam bahasa Inggris untuk segera pergi, atau dicegat.

Media pemerintah mengatakan: "Bekerja sama dengan stasiun radar yang berbasis di sebuah pulau, seorang pilot angkatan udara China yang mengambil bagian dalam latihan itu memberi peringatan radio kepada pesawat tak dikenal yang mengatakan bahwa mereka harus pergi," tulis pernyataan itu seperti dikutp dari Express, Minggu (9/8).

Baca Juga: Sudah Jadi Target Pembom AS, Xi Jinping Tak Gentar, Ternyata Sudah Siapkan Pertahanan yang Luar Biasa

Latihan pertahanan udara China tersebut mengikuti serangkaian latihan militer lainnya minggu ini, termasuk serangan simulasi dan pengisian bahan bakar di udara.

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

KOMENTAR

POPULAR

TAG POPULAR