World War III, Benua Afrika Juga Terancam Meletus Peperangan Brutal Antar 3 Negara

World War III,  Benua Afrika Juga Terancam Meletus Peperangan Brutal Antar 3 Negara Egypt Independent
World War III, Benua Afrika Juga Terancam Meletus Peperangan Brutal Antar 3 Negara

Sosok.ID - Dunia sedang dilanda kekhawatiran akan pertempuran besar.

Di benua Asia ada polemik China dengan banyak negara karena klaim seenak jidat sang naga di Pasifik Selatan.

Belum lagi ada konflik sampai kiamat dua Korea.

Belum selesai masalah diatas kali ini ancaman perang terjadi di Afrika.

Baca Juga: Kisah Kota Gaib Saranjana, Kota Modern nan Misterius di Kalimantan Selatan yang Masih Belum Terpecahkan Sampai Saat Ini, Begini Kisahnya!

Tiga negara berpolemik terkait pemanfaatan sungai Nil. Sungai Nil sebagai salah satu sungai terpanjang di dunia mengaliri 11 negara sekaligus.

Negara-negara tersebut adalah Mesir, Ethiopia, Sudan, Uganda, Kenya, Tanzania, Burundi, Rwanda, Republik Demokratik Kongo, Eritrea, dan Sudan Selatan.

Ethiopia, Sudan, dan Mesir terus berpolemik tentang Bendungan GERD, yang dibangun Ethiopia. Sudan dan Mesir keberatan dengan pembangunan Bendungan Grand Ethiopian Renaissance Dam (GERD), sedangkan Ethiopia bersikeras proyek mereka tidak membahayakan siapa pun.

Pangkal persoalannya adalah Bendungan GERD yang dinilai akan membatasi pasokan air ke negara-negara hilir. Ethiopia adalah negara di bagian hulu sungai Nil.

Baca Juga: Hati-hati! Hacker Bongkar Tik Tok Terindikasi Digunakan China untuk Operasi Mata-mata, Peretasan Data Mampu Pantau Jangkauan Pasar dan Politik Dunia

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR