Tak Peduli Perang Akan Meletus, Amerika Recoki Latihan Militer China di Pasifik

Tak Peduli Perang Akan Meletus, Amerika Recoki Latihan Militer China di Pasifik FB US PACIFIC FLEET
Tak Peduli Perang Akan Meletus, Amerika Recoki Latihan Militer China di Pasifik

Sosok.ID - Amerika Serikat (AS) serasa ditantang China.

Pasalnya PLA Navy sedang melangsungkan latihan militer di lautan Pasifik.

Tak peduli resiko perang akan meletus, Washington perintahkan US Navy mengerahkan dua kapal induk siap tempur untuk recoki latihan militer PLA Navy.

Amerika Serikat (AS) mengirim dua kapal induk ke Laut China Selatan saat China melakukan latihan militer di perairan yang disengketakan.

Baca Juga: Potongan Tubuhnya Ada di Lubang-lubang Tertutup Beton, Terbongkar Misteri Hilangnya Seorang Tentara Wanita, Dibunuh Rekan Seprofesi Diduga karena Hal Ini

Mengutip Wall Street Journal, Reuters melaporkan, USS Ronald Reagan dan USS Nimitz akan berada di Laut China Selatan mulai Sabtu (4/7).

"Tujuannya adalah untuk menunjukkan sinyal yang tidak ambigu kepada mitra dan sekutu kami, bahwa kami berkomitmen terhadap keamanan dan stabilitas regional," kata Komandan Kelompok Tempur USS Ronald Reagan Laksamana Muda George M. Wikoff.

Latihan itu, Wikoff mengatakan, bukan respons terhadap latihan militer China, yang minggu ini Pentagon kritik sebagai "kontra-produktif terhadap upaya meredakan ketegangan dan menjaga stabilitas".

China menepis kritik AS terhadap latihan militernya pada Jumat (3/7) dan menyebut Amerika Serikat yang harus disalahkan karena meningkatnya ketegangan di Laut China Selatan.

Baca Juga: Mager Tingkat Dewa, Pria Asal Magelang Ini Pilih Tiduran dan Tak Bicara Selama 10 Tahun, Bahkan Makanpun 4 Hari Sekali, Begini Kondisinya Sekarang!

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR