Follow Us

Hati-hati! Hacker Bongkar Tik Tok Terindikasi Digunakan China untuk Operasi Mata-mata, Peretasan Data Mampu Pantau Jangkauan Pasar dan Politik Dunia

Rifka Amalia - Sabtu, 04 Juli 2020 | 15:13
Anonymous bongkar kebusukan China terhadap aplikasi Tiktok
Pixabay dan Tiktok

Anonymous bongkar kebusukan China terhadap aplikasi Tiktok

Sosok.ID - Aplikasi Tik Tok, belakangan banyak digandrungi di Indonesia.

Mulai dari remaja hingga dewasa, tak sedikit yang menggunakan Tik Tok sebagai wadah berkreasi.

Dewasa ini, konten-konten Tik Tok berkembang menjadi lebih bervariasi. Bukan sekedar joget-joget saja seperti di awal kemunculannya.

Baca Juga: Kebelet Eksis, Segerombol Remaja Pecinta Tik Tok yang Nekat Gelar Meet and Greet Saat PSBB Dibubarkan Satpol PP

Banyak editor video yang menuangkan karyanya di wadah media Tik Tok.

Namun belakangan, jagat Twitter dihebohkan dengan klaim bahwa Tik Tok adalah aplikasi yang 'sangat busuk' dan paling berbahaya dibanding platform sejenis lainnya.

Baru-baru ini, kelompok hacker alias peretas yang identik dengan topeng Guy Fawkes, Anonymous meminta para pengguna smartphone untuk meng-unistall aplikasi layanan berbagi video Tik Tok.

Baca Juga: Waspada! Meski TikTok Sedang Ramai, Ternyata Aplikasi Sosial Media Itu Bisa Mengintip Password, Rekening Hingga Uang Kripto Pengguna

Melansir dari UNILAD, permintaan tersebut dilakukan oleh Anonymous lewat akun Twitter mereka @YourAnonCentral pada Rabu (1/7) kemarin.

Dalam cuitannya, Anonymous mengomentari postingan dari akun Twitter @d1rtydan mengenai pengguna Reddit yang membongkar bahaya aplikasi Tik Tok.

Anonymous mengatakan, Tik Tok sebenarnya merupakan malware yang dioperasikan oleh pemerintah Cina untuk menjalankan operasi mata-mata secara besar-besaran.

Baca Juga: Sinting! Wanita Cantik Ini Nekat Jilati Jamban Demi Lakukan Tik Tok Corona Virus Challenge

Source : Hai Online

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest