Terbongkar! Sebelum Bunuh 20 Tentara India dengan Mutilasi, China Ternyata Kirim Petarung ke Lokasi Sengketa, Ini Buktinya!

Terbongkar! Sebelum Bunuh 20 Tentara India dengan Mutilasi, China Ternyata Kirim Petarung ke Lokasi Sengketa, Ini Buktinya! Kolase SCMP/Twitter
Terbongkar! Sebelum Bunuh 20 Tentara India dengan Mutilasi, China Ternyata Kirim Petarung ke Lokasi Sengketa, Ini Buktinya!

Sosok.ID - China kini jadi sorotan banyak negara, setidaknya 18 negara tengah siaga dengan langkah militer Tiongkok.

Tanpa terkecuali Indonesia yang juga sempat bersengketa di perairan dekat kepulauan Natuna beberapa waktu lalu.

Belum lama ini konflik antara China dengan negara tetangganya, india pun pecah diperbatasan kedua negara,

Meski telah diselesaikan dengan jalur perundingan berjam-jam, ternyata ada fakta tersembunyi dibalik peristiwa kematian 20 tentara India tersebut.

Baca Juga: Perlombaan Senjata Negara Asia Tenggara Dimulai, Semua Karena Ulah China

Sebelum terjadi bentrokan lawan militer India di Lembah Galwan, China telah mengirim pendaki gunung dan petarung ke sana.

Temuan itu diungkapkan oleh media pemerintah China, yang dilansir AFP pada Minggu (28/6/2020).

Baku hantam antara militer kedua negara ini adalah yang paling mematikan dalam lebih dari 50 tahun terakhir, dengan 20 korban tewas di India sedangkan China belum mengungkap jumlah korbannya.

Surat kabar militer pemerintah China National Defense News melaporkan, lima divisi milisi baru yang terdiri dari mantan anggota tim estafet obor Olimpiade Gunung Everest dan petarung dari klub bela diri Enbo Fight Club datang diperiksa di Lhasa, Tibet, pada 15 Juni.

Baca Juga: KTT ASEAN, Negara-negara Asia Tenggara Tuding China Terang-terangan Tantang Hukum Internasional, Filipina Pilih Minta Bantuan Militer AS, Pecah Perang?

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR