Follow Us

Detik-detik Penyelamatan Miliarder Pendiri Midea Group yang Diculik Oleh Penjahat Membawa Bahan Peledak,

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 16 Juni 2020 | 13:35
Detik-deik Penyelamatan Miliarder Pendiri Midea Group yang Diculik Oleh Penjahat Membawa Bahan Peledak,
Kolase SCMP/Forbes

Detik-deik Penyelamatan Miliarder Pendiri Midea Group yang Diculik Oleh Penjahat Membawa Bahan Peledak,

Sosok.ID - Putra taipan alat rumah tangga, He Jianfeng, 55 tahun, dilaporkan telah menyelinap keluar dari villa dan berenang di sungai terdekat untuk memanggil polisi.

Video yang beredar di media sosial China menunjukkan selusin petugas polisi mengelilingi sebuah rumah bergaya Eropa yang dihiasi dengan pilar-pilar Romawi marmer putih setelah pembobolan pada hari Minggu.

Pendiri miliarder Tiongkok dari Midea Group, salah satu pembuat alat rumah terbesar di dunia, telah diselamatkan dari penculik yang mendobrak vila mewahnya di Cina selatan pada akhir pekan.

He Xiangjian, 77, diperkirakan bernilai US $ 25 miliar (Rp 375 miliar) dan peringkat orang terkaya ke-6 di China oleh Forbes , diculik oleh para penculik yang membawa bahan peledak di rumahnya di Foshan, di provinsi Guangdong, media China melaporkan.

Baca Juga: Ogah Gentar Dikepung 3 Kapal Induk AS, China dan Korea Utara Kerjasama Siapkan Persenjataan Nuklir Tingkat Tinggi, Pakar: Dunia Lebih Berbahaya

Putra satu-satunya, He Jianfeng yang berusia 55 tahun, dilaporkan telah menyelinap keluar dari vila dan berenang menyeberangi sungai di sebelahnya untuk memanggil polisi, menurut situs berita online TMTPost.

Polisi setempat menangkap lima tersangka sekitar pukul 5 pagi pada hari Senin, dan tidak ada yang terluka selama penangkapan, menurut pernyataan resmi polisi.

"Korban, yang bermarga He, aman," kata polisi.

Biro keamanan publik di tingkat provinsi, kota dan kabupaten semuanya.

Baca Juga: Digadang-gadang Bakal Lebih Nyesek dari Kisah 'Makan Teman' Luna Maya - Syahrini, Mbak You Ungkap Skandal Perselingkuhan Artis yang Bakal Terbongkar Tahun Ini, Sebut Inisial Publik Figur yang Diam-diam Main Serong dengan Teman Istrinya Sendiri

He Xianjiang, pendiri Midea Group
Forbes

He Xianjiang, pendiri Midea Group

Source : South China Morning Post

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest