Follow Us

DPRD Jatim Malu Risma Marah-marah Pekara Bantuan Covid-19: Bicara Baik-baik Kan Bisa, Mobil Memang Bukan untuk Surabaya

Rifka Amalia - Sabtu, 30 Mei 2020 | 20:13
Tri Rismaharini menangis sesaat setelah menerima bantuan khusus dari BIN untuk penanganan covid-19 di Surabaya
Istimewa/Surya.co.id

Tri Rismaharini menangis sesaat setelah menerima bantuan khusus dari BIN untuk penanganan covid-19 di Surabaya

Sosok.ID - Kodrat Sunyoto, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim mengatakan seorang kepala daerah seharusnya tidak perlu marah dalam menghadapi sebuah masalah.

"Bicara baik-baik kan bisa. Malu dilihat masyarakat,” ujar Kodrat, Sabtu (30/5/2020).

Fraksi Golkar telah mengonfirmasi sejumlah pihak terkait masalah mobil PCR tersebut. Menurut Kodrat, mobil tersebut adalah bantuan dari BNPB untuk Pemprov Jatim.

Baca Juga: Sempat Nangis, Kini Wali Kota Risma Mengamuk, Bantuan Mobil PCR untuk Surabaya dari BNBP malah Dialihkan ke Daerah Lain: Apa-apaan Ini!

Kodrat menjelaskan bahwa pada 11 Mei 2020, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajukan surat permohonan kepada BNPB. Isinya, Pemrov meminta bantuan 15 unit mesin RT-PCR dan 3500 Catride untuk rumah sakit yang menangani pasien virus Corona (Covid-19).

Kemudian, BNPB mengabulkan permohonan tersebut dengan mengirimkan dua unit mobil. Sehingga, Pemrov pun menggunakan mobil itu untuk melakukan test massal Covid-19 di sejumlah titik di Jatim.

“Mobil tersebut memang bukan untuk diberikan ke kota Surabaya. Namun, untuk Pemprov yang bisa digunakan di seluruh Jawa Timur termasuk Surabaya,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Ingin Lihat Surabaya Jadi Wuhan, Walikota Risma Menangis Terima Bantuan Covid-19 dari Intelijen Negara: Terima Kasih Sekali

Menurutnya, sikap emosional yang viral di medsos justru akan menggiring opini lain masyarakat.

"Pemkot dan Pemprov harus sinergi untuk segera menurunkan jumlah penderita Covid-19 di Jatim ini. Jangan sampai pemimpin bertengkar, rakyat jadi korban,” ingatnya.

Sebelumnya, dua mobil laboratorium dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) digunakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur untuk daerah lain di luar Surabaya.

Source : Tribun Jatim

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest