Revolusi Kebudayaan, Prestasi Kelam China Dimana Komunis Membodohkan dan Membantai Kehidupan Negeri Tirai Bambu

Revolusi Kebudayaan, Prestasi Kelam China Dimana Komunis Membodohkan dan Membantai Kehidupan Negeri Tirai Bambu David Parkins
Revolusi Kebudayaan, Prestasi Kelam China Dimana Komunis Membodohkan dan Membantai Kehidupan Negeri Tirai Bambu

Sosok.ID - Jika melihat kemajuan luar biasa China sekarang tentulah dunia takjub.

Namun siapa sangka dibalik kemajuan China saat ini dimulai gegara kejadian suram buram negeri Tirai Bambu itu pada masa dahulu.

Mengutip history.com, China sebelum menjadi raksasa dunia seperti saat ini rupanya pernah jadi negara yang nasibnya hampir sama seperti Korea Utara (Korut).

Semua ini dimulai saat bapak pendiri negara China Mao Zedong berhasil mendirikan Republik Rakyat China (RRC) pada 1 Oktober 1949 usai berhasil memenangkan perang saudara melawan Nasionalis Kuomintang pimpinan Chiang Khai Shek.

Baca Juga: Bukan Xi Jinping Maupun Mao Zedong, China Bisa Duduki Posisi 2 Negara dengan Perekonomian Terbesar Dunia Berkat Orang Ini

Dirinya juga mengukuhkan sebagai presiden pertama RRC sejak 1954-1959.

Setelah membentuk RRC tentu tugas berat selanjutnya bagi Mao ialah menjalankan roda pemerintahan.

Mao kemudian mencetuskan apa itu Great Leap Forward (Lompatan Hebat ke Depan) sebagai GBHN-nya China sebagai transisi menjadi sosialisme sejati ala Stalin di Uni Soviet.

Dalam Great Leap Forward, Mao menitikberatkan dimana warga China harus memproduksi Baja ketimbang bertani.

Ya, kalian tak salah baca Rezim Komunis Mao menyuruh petani meninggalkan cangkulnya dan beralih ke sektor industri baja, sama seperti zaman Orba dimana industri pabrik dikejar kencang meninggalkan cocok tanam.

Baca Juga: Perbudakan ABK Indonesia di Kapal China, Sebelum Mayat Dibuang ke Laut Disimpan Dahulu di Kulkas Pendingin Ikan Selama Sebulan

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR